Cara Mengatasi Penelusuran Google Telah Terhenti Di Android

mengatasi pencarian google di android berhenti Cara Mengatasi Penelusuran Google Telah Terhenti DI Android
Proses kinerja android semakin usang akan semakin rusak terlebih lagi bila muncul pemberitahuan sayang sekali google penelusuran terhenti. Masalah tersebut sering saya hadapi ketika sedang dan atau sambil membuka google penelusuran, taunya malah terhenti sendiri padalah hp tidak lag.

Memperbaiki duduk kasus hp keluar goresan pena “google penelusuran terhenti” juga sanggup dilakukan di android kalian dengan cara yang cukup gampang.  Terkadang android anda akan sering muncul peringatan untuk menutup paksa aplikasi google search tersebut dikarenakan peforma android sudah terbebani oleh kinerja lainnya.

Kinerja itu menyerupai pembacaan sistem aplikasi, RAM, penggunaan storage dan lain sebagainya. Kemungkinan terbesar ialah android kita akan terkena yang namanya force close di beberapa aplikasi misal google seach ini.

Berhenti dalam waktu datang - datang itu disebabkan oleh kerja operand tidak mumpuni dan belum sanggup kompitabel berdasarkan OS instaled android. JIka terus dipaksa untuk melaksanakan kiprah ini maka ada beberapa atau sebagian app akan mengalami crash dan sering terhenti dengan sendirinya.

Penyebab dari berhenti datang - datang ini menyerupai RAM usage kelebihan beban, pembacaan memori terus menerus, penggunaan android secara terjadwal dan hal paling fatal ialah terkena virus atau malware dan anda harus segera mengetahui ciri - ciri smartphone terjangkit virus dan bila tidak diketahui oleh pengguna maka android kau akan terasa lag parah, harus segera mengatasi hp lemot ini.

Namun saya mendapati beberapa kasus diantaranya tidak mengalami lemot pada operasi sistemnya tetapi sering sekali mengalami proses google penelusuran terhenti, terus apa akibatnya? apa penyebab dari terhenti ini?.

Sayang Sekali Google Penelusuran Telah Berhenti dan Mengalami Force Close Mendadak


Mungkin sebagian besar pengguna android sudah pernah mengalami hal menyerupai ini namun mereka tidak pernah tau apa saja yang sanggup dilakukan ketika aplikasi google telah terhenti dan mereka semua pun pada panik lantaran tidak tau untuk cara mengatasinya.

AKhirnya tanpa pikir panjang mereka lebih menentukan untuk ganti hp ketimbang membenai dan memperbaiki duduk kasus ini. Sebenernya masih sanggup diatasi dengan cara yang akan saya bagikan berdasarkan riset dan telaah saya, berikut cara memperbaiki nya :

1. Menghapus Data/ Clear Data

Penghapusan ini dimaksudkan untuk membersihkan file sampah yang terkandung dalam aplikasi google search tersebut, kurang lebihnya berfungsi sebagai piranti pengurangan beban pada space memori, baik memori internel maupun eksternal.

Jika anda merasa bahwa memori penyimpanan internel kau penuh maka anda harus cari solusi terbaiknya. Jika sudah menemukan lanjut ke step berikutnya untuk melaksanakan clear data pada aplikasi google ini.

Baca Juga :: Bagaimana menstabilkan koneksi internet di android?

Cara nya cukup mudah yaitu Masuk Ke Menu Setting -> Aplikasi Terinstal/ Semua -> Pilih Google Penelusuran -> Pilih Opsi Clear Data/ Hapus Data. Setelah proses pencucian ini coba lakukan atau buka aplikasinya dan lihat apakah masih mengalami terhenti sendiri atau malah berhasil. Apakah masih sering berhenti?

2. Update OS Android

Memperbarui OS pada smartphone ialah hal yang wajib dilakukan disaat ada pembaruan sistem dari pihak pengembang OS nya namun tidak diperuntukan untuk hp yang sudah dilakukan custom rom, lantaran bila kalian mengupdate melalui perangkat pembaruan sistem di hidangan setting hal yang akan terjadi ialah terjadinya bootlop maupun hardbrick.

Jangan sesekali melaksanakan update bila smartphone kalian sudah di root maupun sudah dipasang custom rom. Untuk android yang masih fresh dan sanggup dikatakan masih perawan belum terkena sentuhan sistem rooting maka ada baiknya anda segera melaksanakan update OS untuk mendapat fitur terbaru biar duduk kasus force close ini akan segara tertangani dengan gampang.

Caranya cukup dengan membuka Setting -> Tentang Ponsel -> Pembaruan Sistem -> Tunggu sampai proses pembaruan selesai. Selama proses ini anda diwajibkan untuk jangan keluar dari hidangan itu lantaran bila anda sesekali mencoba untuk keluar hal yang akan terjadi ialah kerusakan pada sistem OS android kalian dan kemungkinan besar akan mengalami gagal booting.

Sekedar mengingatkan saja bahwa memperbaharui ini perlu membutuhkan kuota internet banyak dan daya baterai cukup banyak juga, jadi anda wajib mengisi ulang kedua syarat tersebut biar proses pembaruan ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun.

3. Perbarui Aplikasi Google.

Google akan meng-update sistemnya secara berkala, jadi dipastikan anda harus memerhatikan pembaruan dan pemberitahuan untuk segara memperbarui aplikasi google untuk mendapat fitur dan peforma maksimal.

Melakukan update ini sanggup anda cek melalui google playstore atau appstore dan sekiranya hampir sama dengan kedua store aplikasi tersebut. Coba dicek mengenai updating ini, bila ada pemberuan maka anda wajib hukumnya untuk melaksanakan updating.

4. Hapus Cache Android.

Cara ini saya peruntukan untuk orang hebat dalam bidang opreker lantaran bila anda belum mahir dalam hal menyerupai ini dikhawatirkan akan terjadi duduk kasus serius bila anda salah melaksanakan proses peniadaan cache ini.

Baca juga : Pingin android kau di root? berikut cara root android tanpa lewat pc

Cara yang harus dilakukan ialah buka hidangan TWRP ataupun CWM pada android biasanya akan dibuka sanggup melalui aplikasi ataupun eksklusif lewat tombol power + volume down. Ingat, bahwa cara manual ini akan terasa beda ketika anda memakai hp yang berbeda seri serta ini saya tested di android xiaomi redmi 2 dan lenovo semua jenis, sudah terbukti work.

5. Hapus Data Android.

Sama halnya dengan proses hapus cache namun cara ini lebih ekstrim dan sanggup dibilang akan menghilangkan semua data instalan di android anda. Kaprikornus sebelum melaksanakan ini saya tegaskan anda harus berani mengambil resiko kedepannya serta harus melaksanakan backup ROM sama data aplikasi ataupun berkas yang tersimpan pada memori internal kalian.

Hapus data ini hampir sama dengan cara diatas, tinggal anda menentukan hapus data/ factory reset. Nantinya ketika proses ini berhasil maka andorid anda akan terasa lebih fresh kembali menyerupai bawaan pabrik alasannya aplikasi terinstal hanya beberapa saja dan masih default pabrik. Saya sarankan sebelum melaksanakan ini anda harus membackup terlebih dahulu.

6. Langsung Menuju Pencarian Google Menggunakan Browser Bawaan atau Lainnya.

Proses pencarian google ini sama halnya bila kita mencari sebuah rujukan dan rujukan kita dalam acara searching. Ketika anda mendapati duduk kasus aplikasi google pencarian tidak sanggup dipakai alasannya mengalami sering terhentinya maka anda sanggup melaksanakan cara yang lebih efektif lagi dengan melalui tips memakai browser bawaan eksklusif ketika ingin mencari sumber artikel.

Kesimpulan.

Ketika melaksanakan cara diatas anda harus memiliki tekat dan harus sanggup mengangani dengan sendirinya biar duduk kasus anda tidak akan semakin melebar kesana kemari. Demikian atas perhatiannya mengenai cara memperbaiki google penelusuran terhenti dan harus ditutup paksa lantaran tidak sanggup dipakai ketika kita ingin melaksanakan searching memakai aplikasi google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel