Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Dapat Di Buka, Error Dan Berfungsi Di Android

mengatasi google chrome tidak berfungsi dan tidak merespon Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Di Buka, Error dan Berfungsi Di Android

Kenapa google chrome tidak sanggup dibuka dan tidak berfungsi merespon acara kita? - Aplikasi google chrome memang sudah tidak gila lagi bagi pengguna android lantaran chrome browser ini sudah aplikasi bawaan android yang sudah terpantau dan dikendalikan oleh tim google sendiri jadi sanggup terbilang nyaman dan kondusif alasannya ialah dikala buka google chrome anda akan terintegrasi melalui akun google.

Browser google chrome sudah terpasang disemua perangkat lunak android diantaranya samsung galaxy, oppo, lenovo, asus zenfone, redmi/ xiaomi, htc, lg, motorola, smartfren/ andromax, sony experia, vivo, meizu, advan, acer, huawei, oneplus, zte, axio, infinix hot serta banyak sekali tipe android lainnya. Kalian sudah tau bahwa google chrome sudah bawaan pabrik android lantaran mereka telah memasang aplikasi ini untuk bawaan browser android.

Namun patut disayangkan, bahwa semakin banyak dan tinggi user android yang sering memakai browser chrome untuk melaksanakan penjelajahan tentunya masih ada beberapa pengguna yang merasa bahwa usang kelamaan google chrome mengalami problem tidak berfungsi, tidak merespon serta tidak sanggup dibuka.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google Yang Dicekal Administrator

Bagi pengguna android versi usang niscaya tidak akan gila dengan namanya force close dan biasanya force close tersebut disebabkan oleh penyimpanan internal android penuh. Bener bukan? menyerupai yang sudah saya bilang google chrome tidak merespon dikala RAM dan memori pada penuh serta kesudahannya akan timbul notif "sayangnya google chrome telah berhenti" atau dalam bahasa inggris nya "unfortunately google chrome has stopped" biasanya sering disebut dengan force close (tutup paksa).

Tahapan Memperbaiki Google Chrome Tidak Dapat Dibuka


Penyebab dari kegagalan respon aplikasi biasanya lantaran kepenuhan dalam memproses semua data yang ditimbulkan dari browser bawaan tersebut. Aplikasi browser ini sering memakan banyak ruang (space) untuk mengelola banyaknya history dan cache data lantaran terlalu sering membuka tab - tab baru. Untuk memperbaiki hal ini ada beberapa metode serta langkah yang harus anda perhatikan. Berikut tahapan cara mengatasi google chrome tidak sanggup dibuka dan tidak berfungsi (error).

1. Clear Junk Menggunakan Aplikasi Pembersih Sampah

Tahapan pertama yaitu anda sanggup membersihkan semua sampah yang ada di penyimpanan android. Cara ini merupakan cara paling jitu dalam menangani kasus google chrome tidak sanggup dibuka. Saya sarankan dalam pencucian sampah ini memakai aplikasi bawaan semoga anda tidak peru instal lagi aplikasi pihak ketiga.

Selain dengan memakai aplikasi anda sanggup memberihkan sampah dengan cara manual method, simak baik baik.Pertama anda perlu masuk ke pengaturan -> aplikasi terinstal -> pilih google chrome -> clear cache. hingga sini masih saja browser chrome tidak berfungsi? masih error?

Baca Juga : Cara Stabilkan Koneksi Internet Waktu Nge-Game Online

2. Bersihkan Riwayat Penelusuran Web

Tidak ada salahnya jikalau anda melaksanakan percobaan demi aplikasi browser kau pulih lagi. Jika kalian searching memakai google chrome maka akan terjadi yang namanya penyimpanan history pencarian web bukan?

Oleh lantaran itu anda harus memberisihkannya dengan cara masuk ke browser -> tap kanan -> riwayat -> hapus data penjelajah serta untuk menghapusnya tinggal tap hapus data. Jika anda tidak mau repot dengan metode ini, silakan gunakan mode penyamaran semoga history penelusuran kau tidak membebani kinerja google chrome.

3. Update Google Chrome Ke Versi Terbaru.

Dengan adanya fitur gres yang tersedia di pembaruan tamat ini biasanya tim google akan memperlihatkan perbaikan semaksimal mungkin untuk penggunanya semoga tidak mendapati problem mengenai tidak sanggup membuka google chrome. Untuk melakukam hal ini ada 2 langkah.

Langkah pertama yaitu melaksanakan updating melalui google playstore dengan cara memasukan kata kunci google chrome maka akan muncul di cuilan paling atas. Langkah kedua yaitu melaksanakan pembaruan melalui web - web penyedia software menyerupai google playstore.

Baca juga : Memperbaiki Google Penelurusan Terhenti Dengan Tiba - Tiba

4. Hapus Data dan Tutup Paksa 

Jika metode diatas belum berhasil anda patut mencoba hal ini, yaitu hapus data dan tutup paksa. Dengan cara ini saya yakin problem error segala macem sanggup diperbaiki dengan mudah.

Cara hapus data ialah melalui hidangan setting -> aplikasi terinstal -> google chrome -> hapus data, begitu pula cara menutup paksa aplikai hanya saja anda tidak pilih opsi hapus data melainkan tutup paksa (force close).

Penutup.

Apakah problem error dan tidak sanggup dibuka sudah terobati? Saya harap problem anda sudah teratasi dengan membaca ulasan mengenai Cara Memperbaiki Browser Google Chrome Tidak Bisa Di Buka, Error dan Berfungsi. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca tips dari kami, selamat mencoba!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel