Cara Ampuh Mengatasi Hp Xiaomi Redmi Yang Lemot


Yukampus.com - Cara mengatasi Hp Xiaomi lemot. Setelah ditelusuri, ternyata di Google aneka macam orang yang mencari dengan kata kunci Mengatasi Xiaomi Yang Lemot, cara agar Xiaomi Redmi tidak lemot, salah satunya ialah untuk ponsel Redmi 4A.



Memang, tidak ada satu orang pun yang mau memakai Hp lemot. Pasti kita tidak mau hp kita lemot. Xiaomi digadang-gadang menjadi smartphone yang mengusung spesifikasi tinggi dan harga yang murah sehingga banyak yang mengincar handphone tersebut.

Namun bagi pengguna Xiaomi lawas ibarat Redmi 3, Redmi 2, Redmi 1s, dll niscaya ketika ini mencicipi ada perbedaan performa. Tentu ada penyebab mengapa smartphone kita yang dulu masih berpengaruh menjalankan banyak aplikasi, kini malah tidak berpengaruh untuk menjalankan aplikasi yang ringan. Berikut ulasan selengkapnya.

Penyebab Hp Xiaomi Lemot


  1. Update aplikasi-aplikasi dengan ukuran yang lebih besar yang menciptakan smartphone lama kita terbebani pada RAM dan penyimpanan internal. Terlalu banyak aplikasi yang diinstall juga sanggup mengakibatkan smartphone kita blank, crash, force close, bahkan mungkin bootloop.
  2. Smartphone kita sudah terlalu lama dipakai (misalnya lebih dari 5 tahun), tentu hal tersebut menciptakan performa hardware sedikit berkurang sebab terlalu sering dipakai hingga panas.
  3. Processor yang dipakai di smartphone kita sudah tidak berpengaruh untuk menjalankan MIUI versi terbaru. Karena pada MIUI versi terbaru banyak update yang mungkin akan membebani banyak RAM pada ponsel kita.
  4. Versi Android yang sudah usang. Misalnya pada awal kita beli smartphone masih memakai Android 5 atau 6, kemudian kemudian versi Android tersebut kita update menjadi Android 7 atau 8.


Jangan lupa juga untuk membaca artikel wacana masalah-masalah yang sanggup terjadi pada ponsel Xiaomi ibarat :

  1. Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop
  2. Cara Mengatasi Xiaomi Cepat Panas
  3. Cara Mengatasi Xiaomi Stuck di Logo
  4. Cara Mengatasi Xiaomi Mati Total
  5. Cara Mengatasi Xiaomi Hang / Ngeblank


Nah sesudah paham penyebab kenapa smartphone Xiaomi menjadi lambat, kita tidak perlu khawatir sebab ada cara yang sanggup dilakukan untuk meminimalisir bahkan menghilangkan serta mempercepat performa smartphone Xiaomi kita.

Cara Agar Xiaomi Tidak Lemot


1. Hapus aplikasi yang tidak diperlukan


Semakin banyak aplikasi yang diinstall, semakin banyak pula aplikasi yang berjalan di latar belakang, terutama media sosial. Hapus aplikasi media umum yang tidak dibutuhkan atau gunakan Aplikasi Media Sosial Versi Lite sebagai alternatif.

2. Hindari Menggunakan Live Wallpaper


Live wallpaper memang menciptakan homescreen pada smartphone kita menjadi lebih indah dan berwarna, namun hal tersebut justru akan menciptakan smartphone Xiaomi kita menjadi lebih lemot dan baterai cepat habis.

3. Atur Sinkronisasi


Atur sinkronisasi secara otomatis dalam jangka waktu yang lama jikalau diperlukan, contohnya sebulan atau dua bulan sekali. Jika tidak perlu, nonaktifkan saja sebab selain membebani kuota internet, sinkronisasi Xiaomi juga sanggup membebani RAM.

4. Hapus Widget Homecreen


Jangan terlalu banyak memakai widget di layar utama smartphone Xiaomi anda sebab hal tersebut akan mengakibatkan RAM bekerja lebih keras. Gunakan widget yang perlu saja ibarat jam dan tanggal. Selain itu, anda sanggup menghapus widget Whatsapp, BBM, Line, dan widget media umum lain di layar utama.

5. Freeze Aplikasi Bloatware


Cara ini hanya sanggup dilakukan pada smaartphone Xiaomi yang sudah dalam keadaan root. Aplikasi yang mempunyai fitur freeze ialah link2SD yang sanggup kau download di Google Playstore.

Nah sekian artikel wacana Cara Mengatasi Hp Lemot Xiaomi. Cara ini bergotong-royong sanggup dipakai pada seluruh ponsel Android lain ibarat Asus, Vivo, Oppo, Samsung, OnePlus, Huawei Honor, dan seluruh ponsel yang memakai sistem operasi Android.

Dan jikalau ada komentar, silahkan eksklusif ejekan pada kolom yang tersedia dibawah ini 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel