Cara Mengatasi Tidak Dapat Memutar Video Whatsapp Dan Terjadi Kesalahan

sulit dalam memutar video story whastapp Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video Whatsapp dan Terjadi Kesalahan
Cara mengatasi terjadi kesalahan dikala memutar video di whatsapp maupun pada status. Story merupakan sebuah fitur yang dimiliki whatsapp untuk pelayanan penggunanya. Hal ini disebabkan lantaran banyaknya user gres WA dalam melaksanakan chatting lantaran WA itu sendiri lebih flexible dan lebih ekonomis dibandingkan aplikasi chatting lainnya.

Biasanya kesalahan ini terjadi apabila seringnya anda melaksanakan buka tutup whatsapp. Sebuah aplikasi yang selalu kita buka tutup secara terjadwal akan mengalami kerusakan pada sistem kerja nya. Maka dari itu anda harus menjaga kestabilitas sistem dari developer whatsapp jangan hingga kita malah yang bikin kerusakan. Apakah dengan susahnya putar video ini bakal berdampak jelek kedepannya untuk app chatting ini?

Sejatinya kita harus cerdik pintar dalam melaksanakan teknik mengatasi video WA sering mengalami kesalahan. Bahkan sanggup saja video di story sempat tidak sanggup diputar lantaran ada sesuatu kasus internal.

Berikut Cara Memperbaiki Supaya Dapat Melihat Video Di Whatsapp


Pertama, anda harus memastikan bahwa aplikasi benar benar versi terbaru. Pembaruan aplikasi tersebut ditujukan untuk meningkatkan kinerja dari suatu sistem operasi maupun apk chatting ini. Semestinya kita harus menjaga versi tersebut di latest version (versi pembaruan terakhir)

Untuk melihat apakah ada pembaruan terjadwal anda sanggup melaksanakan pengecekan di playstore maupun toko aplikasi lainnya yang serupa. Di cek pada cuilan fitur pembaruan apakah whatsapp ini perlu dilakukan update atau tidak.

Kedua, pastikan bahwa koneksi internet anda stabil dan penuh. Jika kedua opsi tersebut tidak terpenuhi maka dipastikan penyebab dari kesalahan memutar terjadi pada jaringan internet anda yang busuk. Cara terbaikknya anda sanggup menyimak pada artikel menstabilkan koneksi dengan satu trik rahasia.

Solusi terbaik ialah menggunakan jaringan provider sesuai dengan wilayah anda, jangan hingga kalian menggunakan kartu data yang mempunyai sinyal lemah dipakai pada wilayah jarang penduduk (pelosok desa).

Terlebih lagi kalau anda berada dikawasan bebas layanan internet namun tetap saja kasus ini anda alami. Itu dipastikan bahwa komponen android kalian sudah kagak sehat lagi terutama pada penangkap gelombang jaringan.

Ketiga, pastikan bahwa perangkat anda akan mengunduh video secara otomatis menggunakan wifi jangan hingga menggunakan data seluler sendiri lantaran intinya jaringan seluler lebih lambat dari pada pakai wifi.

Untuk mengaktifkan ini anda perlu masuk ke sajian setting -> penggunaan data. Pilih opsi "YA" biar dikala pengunduhan hanya dibolehkan dalam jaringan wifi.

Namun kalau anda ingin menonaktifkan biar sanggup melihat video menggunakan data roaming seluler sendiri tinggal tap "Tidak" pada pengaturan penggunaan data.

Baca Juga : Cara Ampuh Dalam Memuncukan Kecepatan Internet Di Bar Atas Android

Keempat, hapus data, hapus cache serta copot pemasangan aplikasi. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan crash dalam aplikasi whatsaap. Setelah itu anda perlu login kembali untuk menikmati kesejukan aplikasinya.

Kelima, memerlukan setting dalam APN biar sanggup melaksanakan roaming data maksimum. Untuk apn tercepat kini yaitu "internet", coba anda pastikan bahwa settingan apn menggunakan hukum yang sudah saya berikan diatas.

Solusi Alternatif Untuk Masalah Kali Ini


Akan saya berikan sedikit tips untuk anda yang belum sanggup memperbaiki dengan epic dan lihai. Berikut tipsnya :

  • Restart Whatsapp
  • Restart Android
  • Cabut Baterai, SIM Card serta Kartu SD

Ketiga solusi diatas sudah saya buktikan dan nyatanya berhasil dan kondusif terkendali. Jika masih mengelami kesalahan yang sama kemungkinan android anda sudah tidak kompatibel dalam aplikasi update latest versionnya.

Terus bagaimana dong? Jangan panik dan jangan khawatir masih ada tisp lainnya hanya dengan menggunakan versi sebelumnya namun proses pengunduhan dilakukan melalui google bukan playstore.

Menggunakan google disini bermaksudkan anda mencari sebuah aplikasi di website penyedia semua app yang menyerupai dengan playstore. Contohnya menyerupai website jalantikus, apk4fun, apkmonk, androidapksfree serta lain sebagainya.

Dengan mengetikkan kata kunci "aplikasi whatsapp untuk android" maka akan ada banyak hasil penelurusan tinggal kita pilih mau di situs mana.

Sekian dari artikel kali ini yang kembali membahas duduk masalah whatsapp dari selama ini saya sudah jarang sekali mempublish artikel mengenai tips aplikasi sosial media. Untuk itu saya harap anda mengerti dengan tips diatas untuk mencari solusi terbaik dalam menangani permasalahan tidak sanggup memutar video di whatsapp maupun storynya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel