Arti Dan Kepanjangan Dari Kependekan Cn, Op, Kda Dan Afk Di Mobile Legends

Penjelasan Arti dari Singkatan-singkatan dan Istilah di Game Moba Mobile Legends, permainan game android mobile legends bang bang semakin ramai dan terkenal di kalangan penikmat game android, terbukti dari peringkat game mobile legends yang semakin hari semakin naik ke puncak pada sesi Top Grossing Google Play Store. ketika artikel ini ditulis Mobile Legends Bang Bang menduduki peringkat ke-8 Top Grossing Google Play Store.

singkatan dan Istilah di Game Moba Mobile Legends Arti dan Kepanjangan Dari Singkatan CN, OP, KDA dan AFK di Mobile Legends

Baca juga: Cara Invite Lagi Pemain Team Party Game Sebelumnya di MLBB

Keseruan permainan Mobile Legends tidak lengkap rasanya kalau kita tidak juga mengetahui kepanjangan dan maksud dari beberapa istilah pada game mobile legends.

Nah kali ini yang akan catatandroid bahas ialah arti dari beberapa singkatan-singkatan dan istilah di dalam game mobile Legends bang bang.


KDA, apa sih KDA di Mobile Legends?


KDA merupakan abreviasi dari Kill, Death, Assists. maksudnya ialah data rata-rata dari statistik jumlah KILL sobat ditambah (+) ASSIST dibagi (÷) DEATH dalam tiap-tiap permainan.

Sehingga formulasi dan kepanjangan dari KDA adalah
(Kill + Assists) ÷ Death = KDA.
singkatan dan Istilah di Game Moba Mobile Legends Arti dan Kepanjangan Dari Singkatan CN, OP, KDA dan AFK di Mobile Legends
ilustrasi statistik KDA cantik by Mediaku.net

Sebagai rujukan jikalau statistik KDA sobat 3 = rata-rata (3kill+3assist)÷2death, bisa juga jikalau KDA sobat 6 = maka rata-rata (9kill+3assist)÷2death, jadi semakin tinggi KDA sobat semakin cantik performa permainan sobat di dalam permainan.

Perlu diketahui pada update akhir-akhir ini perhitungan kda di dalam game mobile legends tampaknya mempunyai formulasi tersendiri yang berbeda jikalau nilai kda > 10 poin.

Arti dan Maksud OP di Mobile Legends?


Satu lagi istilah yang sering disebut oleh para pemain game moba yang menyangkut perihal jagoan yakni istilah OP, OP sering disebut untuk menunjukkan kekaguman akan kekuatan, build, dan atau permainan suatu jagoan di dalam game.

Baca juga: Cara Quick Chat Banned Hero Draft Pick Mobile Legends Bang Bang

OP sendiri mempunyai kepanjangan Over Powered atau Kekuatan Berlebih yang tidak masuk akal atau melampaui rata-rata kekuatan jagoan lain (istilah gampangnya Hebat, Mantap, Keren lah. lol) Wah OP(Mantap) banget tuh heronya.

AFK, kepanjangan AFK di Mobile Legends


AFK merupakan abreviasi dari Away From Keyboard, istilah ini ditujukan bagi pemain yang seolah-olah jauh atau meninggalkan keyboardnya atau bisa juga pemain yang sering freeze, lagg, putus, mentah di tengah permainan, dan lainnya sehingga tidak sanggup berbuat banyak di dalam permainan (Feeder).

Begitupun Malicious AFK yang secara lebih terang bahwa user tersebut dengan sengaja melaksanakan tindakan afk, mungkin alasannya ialah ngambek atau kecewa kepada timnya maupun alasannya ialah alasan kekanakan lainnya.

Baca juga: Cara Mengganti Kata² Quick Battleground Chat di Mobile Legends

singkatan dan Istilah di Game Moba Mobile Legends Arti dan Kepanjangan Dari Singkatan CN, OP, KDA dan AFK di Mobile Legends

So, jikalau kita sering mempunyai kualitas ping jelek (ping tinggi) atau sering lagg patah-patah sehingga tidak sanggup berbuat banyak di Lane lebih baik cari jaringan yang berpengaruh dan cepat biar tidak di sebut afk oleh pemain lain dan ujung-ujungnya malah jadi feeder dan bisa di report oleh teman lain.

Arti dan Kepanjangan Dari CN Mobile Legends


Istilah CN sering disebut sebagai syarat untuk masuk team, clan, komunitas Mobile Legends yang bekerjsama arti CN itu ialah Change Name atau Change Nick(name), mengapa CN sangat penting sebagai syarat untuk masuk clan mobile legends?

"open clan bla-bla syarat GM atau Epic, CN on, dsb"
biasanya hal ini untuk memperjelas nama anggota clan tersebut, misal [CocoClan]User, {MauTeak}Noobs, dan lainnya. CocoClan dan MauTeak adalag rujukan nama clan atau team yang harus disematkan pada username sobat ketika join ke clan atau team.

Baca juga: Cara Melihat Peringkat Kita di Game Mobile Legends

Maksud dari kata IMBA


IMBA sama ibarat istilah OP sering dikaitkan dengan kekuatan jagoan tertentu, IMBA sendiri kepanjangannya ialah Imbalance (tidak seimbang).

Hero yang kekuatan atau kemampuannya (damage, skill, passive, dll) jauh lebih baik dari Hero lainnya, biasanya Hero IMBA sering dialami oleh hero-hero gres Mobile Legends.

Apa Maksudnya Akun SMURF?


Istilah akun smurf sering kita dengar di forum, group, maupun room chat game mobile legends, banyak yang bilang "Mabar akun smurf" , "Need squad akun Smurf" , maupun jualan akun SMURF.

Lalu apa maksud dari akun smurf? akun smurf ialah akun yang sengaja dibentuk oleh para pemain game yang sebelumnya ia bekerjsama sudah mempunyai akun dengan ranking yang tinggi.

Kaprikornus akun smurf bisa di bilang ialah akun gres dari para pemain yang "sudah terampil", kemudian kenapa harus akun gres atau akun smurf?

Baca juga: Cara Menghindari Sementara Invite Party Teman Game Mobile Legends

Karena tujuannya ialah untuk menciptakan statistik yang cantik di akun smurf tersebut, untuk keperluan di jual maupun demi kepuasan sendiri alasannya ialah mempunyai akun dengan statistik yang bagus.

Maka jangan heran jikalau akun smurf mempunyai win rate yang tinggi walau masih ranking bawah misalnya, dan juga biasanya para akun smurf sengaja dibentuk untuk "membantai" para pemain gres yang bekerjsama sudah bukan kelasnya untuk di lawan.

META, Apa Pengertian Istilah Meta di Mobile Legends


Istilah Meta pada game-game moba ibarat mobile legends sering di ucapkan oleh para pembawa program event turnament streaming maupun para youtubers yang sering review hero-hero tertentu.

Istilah Meta maksudnya ialah Trend, populer, most pick, jagoan tertentu pada setiap game, lebih jelasnya Hero Meta ialah Hero yang akan menjadi trend/populer/akan sering di pick di kemudian hari alasannya ialah insiden tertentu.

Misal jagoan Johnson yang menjadi meta (populer) alasannya ialah sering di Pick pada event turnamen mobile legends, dan alasannya ialah hal-hal kondisional lainnya.

Baca juga: Baca! Beberapa Pantangan Yang Wajib di Ketahui Seluruh Pemain Mobile Legend

AOE, atau Area Of Efect maksudnya


AOE mempunyai kepanjangan Area Of Effect yaitu serangan fisik maupun serangan magic yang mempunyai atau mengenai lingkup tertentu, sehingga serangan fisik maupun magic tsb sanggup mengenai banyak musuh atau sasaran dalam jarak area tertentu.

Skill serangan Fisik maupun Magic yang bersifat AOE sangat bermanfaat dipakai dalam war khususnya dalam situasi crowd, skill AOE diantaranya ialah ulti dari Aurora, GatotKaca, dan lainnya.

Arti CF di Mobile Legends


Sama ibarat istilah CN, CF sering kali disebutkan ketika ada perekrutan sebuah clan, "open clan syarat legend mythic, wajib cn dan cf".

Lalu apa maksud CF? kalau CN mempunyai kepanjangan Change Name, maka CF mempunyai kepanjangan Change Flag atau  yang berarti Ganti Bendera.


Penutup


Oke demikianlah penjelasan apa arti kepanjangan dari abreviasi KDA dan AFK di Mobile Legends, semoga sanggup mengobati rasa ingin tau sobat dari abreviasi KDA dan AFK yang sering di temui di game Mobile Legends, semoga bermanfaat ya dan jikalau sobat ada perhiasan abreviasi atau istilah lainnya silahkan komen di bawah dan juga jangan lupa bantu share ya! Thanks. CatatanDroid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel