Kompi Minimalis Selamatkan Semangat Dan Gairah Menulis Pemula

Sempat putus asa, dan meng-draft-kan semua postingan yang telah mencapai angka tiga digit. Padahal semua postingan ialah karya belum dewasa didik saya di kelas eskul mading. Bahkan mereka sempat bertanya, kenapa goresan pena kami di google ketika di klik malah nunjukin ini pak lapor mereka di inbox (mereka kirimkan tangkapan layar error 404).

Setelah saya menambah bacaan saya, saya menemukan satu situs yang berdasarkan saya benar-benar ajaib. Kenapa saya berani bicara demikian? Jawabannya ialah situs ini sanggup terbuka dengan cepat meski kondisi internet di sekolah saya cenot-cenot, maklum tempat ujung. Tahukah sobat? Situs apakah itu? Ya benar, Itu beliau KompiAjaib.com yang benar-benar ajaib.

Mulai dikala itu, saya rutin mengunjungi KompiAjaib di setiap kesempatan. Tentunya dikala saya mempunyai waktu senggang. Saya membaca dan terus membaca artikel yang ada di KompiAjaib. Meski jujur saya sering tidak paham dengan beberapa artikel yang berdasarkan saya sebagai pemula sangat berat (entahlah).

Hingga suatu dikala saya coba meng-klik salah satu situs Kang Adhy yang ada di bab footer. Saya mengklik dikarenakan dorongan berpengaruh yang terjadi sesudah membaca salah satu artikel yang membahas kompiminimalis

Akhirnya bertandanglah saya ke Kompi Template dan lucunya saya membaca kompi minimalis justru tertarik membeli kompi magazine. Mungkin alasannya saya tipe fan holic template yang menunya muncul dari samping dan sembunyi juga ke samping. Ditambah web saya KoranSekolah.com juga awalnya fokus ke News acara sekolah. Kompi Magazine berdasarkan saya mungkin cocok.

Akhirnya deal, Kompi Magazine resmi saya beli dan menjadi template pertama yang saya beli dari KompiAjaib. Akhirnya saya terapkan di KoranSekolah.com dan konten yang tadi saya draft kan, saya kembalikan. Yup kompi magazine resmi jadi template KoranSekolah.com sesudah itu. Kang Adhy ialah orang tersabar yang saya kenal, sabar menghadapi pertanyaan pemula menyerupai saya.

Setelah mengadopsi Kompi Magazine di template, mengembalikan konten yang sempat di draft kan. Saya kembali bersemangat untuk meminang adsense ke mbah google untuk KoranSekolah.com. Setelah menunggu, bahkan hingga 3 bulan. Tak ada akibat dari Adsense di email saya. Saya cek-cek kembali, About, Term dan segala hal yang menyangkut persyaratan utama diterima adsense. Semua telah lengkap.

Bosan menunggu, Saya benar-benar kesal dengan perlakuan si mbah. Saya menghapus semua konten yang telah ditulis dengan susah payah oleh belum dewasa didik saya. Dan cerobohnya saya tidak melaksanakan backup sama sekali terhadap semua konten. Akhirnya, Semua hilang begitu saja, KoranSekolah.com blank tanpa ada konten sama sekali.

Berjalan sekitar dua bulan, saya membeli template kompi minimalis dari Kang Adhy dan ini ialah template kedua yang saya beli. Meski tidak yakin dengan semangat yang telah hilang apakah akan kembali.

Template yang saya beli mungkin gres seminggu diaplikasikan ke KoranSekolah.com. KoranSekolah.com benar-benar tak ada konten sama sekali. Termasuk pages pendukung menyerupai About, terms dan kontak.

Setelah penerapan template kompi minimalis di KoranSekolah.com. Saya coba melaksanakan re index di search console. Template yang saya terapkan ialah kompi minimalis versi amp bloggue.

Saya coba menulis konten lagi, dan dalam satu bulan karenanya saya cuma sanggup menulis 10 konten. Jauh dari persyaratan umum diterima adsense. Setelah itu gres saya tulis about dan sebagainya. Penulisan konten supaya valid amp ini tak gampang khususnya bagi saya pemula yang berguru ngeblog otodidak, bolak balik ke KompiAjaib dan nyinyiran sama Kang Adhy. Dan sekali lagi, mungkin tidak berlebihan jikalau saya menyampaikan Kang Adhy ialah suhu blogger yang paling yang saya kenal.

Meski saya sebagai blogger Minangkabau nan tau jo nan ampek, Serta menjunjung tinggi raso jo pareso. Sudah menangkap gelagat kesal dari Kang Adhy. Betapa tidak dalam sehari untuk satu konten saja saya nyinyiran ke Kang Adhy mungkin puluhan kali. Baik via email, chat telegram maupun Twitter. (Maafkan saya Kang Adhy)

Singkat cerita, sesudah konten saya genap 10 biji dengan umur satu bulan sesudah semua konten di hapus. Saya iseng daftar adsense lagi. Alhasil dan Alhamdulillah, saya eksklusif diterima adsense, mungkin tidak kurang dari dua jam saya sanggup akibat full approve.

Dan saya tidak sanggup menyimpulkan apa-apa. Selain template kompi minimalis dari Kang Adhy benar-benar ajaib. Dan ternyata valid AMP dengan sepuluh biji konten pun valid amp (mungkin) jadi dasar utama diterimanya saya. Wallahu Alam bis-shawab.

Dan Kompi Minimalis benar-benar Keren berdasarkan saya. Selain setting yang tidak mengecewakan gampang bagi pemula menyerupai saya. Kang Adhy pun termasuk suhu yang (responsif) dalam menanggapi setiap pertanyaan yang masuk. Dan dalam artikel ini, saya minta diri dan minta ijin berguru lebih dalam sama Kang Adhy dan mohon doa dan support biar segera sanggup gajian. Terima kasih Kang Adhy, KompiAjaib dan teman-teman yang membantu.

Postingan ini dikirim oleh:

Owner dan Admin di KoranSekolah.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel