Cara Menghasilkan Uang Dengan Upload Video Di Facebook


Yukampus.com – Upload video Facebook sanggup uang. Pada artikel sebelumya, yaitu 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Upload Video, Facebook Ads Break menjadi alternatifnya. Disini kita akan membahas cara cari duit di Facebook, menerima uang dari upload video Facebook, dan menghasilkan uang dari akun Facebook melalui fitur Facebook Ad Breaks.



Pernahkah kau menonton video di Facebook, kemudian ditengah-tengahnya disisipkan iklan yang mengganggu sebab tidak sanggup di skip? Jika iya, maka kau harus tahu bahwa fitur tersebut berjulukan Facebook Ad Breaks. Kali ini, Facebook Ad Breaks sudah hadir di Indonesia, lho!

Apa itu Facebook Ad Breaks?


Facebook Ad Breaks ialah fitur yang disediakan oleh Facebook semoga video di fanpage / halaman milik kita sanggup disisipi iklan. Gunanya, untuk menghasilkan uang melalui Facebook. Setiap minimal 3 menit video yang kita unggah, akan disisipi iklan selama 20 detik sesuai topik dari video yang kita unggah.

Misal kita mengunggah video perihal asuransi kesehatan, maka iklan yang muncul ialah perihal asuransi kesehatan. Berbeda kalau kita mengunggah video perihal sepakbola, maka iklan yang muncul berkaitan dengan sepakbola.

Apa Syarat Untuk Bergabung di Facebook Ad Breaks?


Kita tidak sanggup pribadi memonetisasikan video yang kita unggah. Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Karena masih awal, syaratnya cukup mudah. Yaitu halaman Facebook kita minimal mempunyai 10 ribu pengikut (likers) dan 3000 penayangan 1 menit pada video 3 menit.

Berapa Persen Uang Yang Kita Dapat Dari Facebook Ad Breaks?


Kita tidak menerima 100% uang hasil iklan dari video Facebook. Facebook masih meminta imbalan dari uang yang kita peroleh. Rinciannya ialah 55% hasil untuk kita dan 45% hasil untuk Facebook.

Sebelum kita menghasilkan uang dari Facebook, kita harus mempunyai fanpage / halaman Facebook terlebih dahulu. Karena, iklan video Facebook tidak sanggup ditampilkan di akun Facebook (profile) kita.

Cara Membuat Halaman / Fanpage Facebook


  1. Masuk ke halaman Facebook di https://www.facebook.com
  2. Untuk tampilan desktop, klik tanda panah arah bawah di pojok kanan atas, kemudian klik “Buat Halaman” atau “Create Page” 
  3. Pilih topik halaman Facebook kamu, disitu tersedia 6 pilihan yaitu Tempat atau Bisnis Lokal, kemudian Perusahaan, Organisasi atau Instansi, kemudian Merk atau Produk, ada juga Artis, Grup, atau Tokoh Masyarakat, kemudian Hiburan, dan Perjuangan atau Komunitas 
  4. Setelah menentukan kategori pilihan, masukkan sub kategori pada masing-masing pilihan dan nama halaman Facebook kamu 
  5. Isi isu yang dibutuhkanseperti Tentang, Alamat Situs Website (jika punya), dan Nickname untuk URL halaman Facebook kamu 
  6. Unggah Foto Profil pertama kamu, sanggup dari komputer atau diimpor daari web 
  7. Klik “Selanjutnya”, kemudian klik “Simpan” dan alhasil halaman Facebook kau berhasil dibuat 


Cara Mendaftar Facebook Ad Breaks


Setelah mempunyai cukup pengikut (10 ribu) dan tayangan sebanyak 3000 kali tayangan 1 menit untuk video 3 menit, kau sanggup mengajukan monetisasi di Facebook Ad Breaks, caranya ialah sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman Facebook yang kau ingin monetisasikan
  2. Klik ikon “Settings” atau “Pengaturan
  3. Pada tab Monetization, terdapat tiga sub hidangan yaitu Ad Break, Payout Setting, dan Eligibility 
  4. Ad Break ialah fitur untuk mengatur iklan yang akan tampil di video Facebook kamu
  5. Payout Setting berkhasiat untuk proses withdraw atau pembayaran
  6. Eligibility berfungsi untuk mengecek apakah halaman / fanpage Facebook kau sudah layak untuk dimonetisasikan atau belum


Itu beliau artikel perihal Upload Video Facebook  dapat Uang melalui fitur Facebook Ad Breaks. Setelah mengumpukan banyak uang dollar dari Facebook, kau sanggup mencairkan atau mengambil saldo dan transfer ke rekening bank lokal.

Baca : Cara Mencairkan Uang Facebook Ad Breaks

Semoga artikel ini bermanfaat. Dan mari mulai menghasilkan uang dari Facebook. Kerja online, cara cepat sanggup uang dari internet, main Facebook sanggup uang, menerima uang dari Facebook.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel