Cara Mengatasi Story Whatsapp Tidak Muncul, Error Dan Terjadi Kesalahan

 Mengatasi status sahabat di whatsapp yang error dan muncul pemberitahuan bahwa ada kesalaha Cara Mengatasi Story Whatsapp Tidak Muncul, Error dan Terjadi Kesalahan

Mengatasi status sahabat di whatsapp yang error dan muncul pemberitahuan bahwa ada kesalahan jaringan. Itulah yang menjadi titik permasalahannya, maka dari itu aku akan membagikan cara mengatasi story di whatsapp tidak muncul.

Memperbaiki status di whatsapp yang error itu sama halnya ketika anda menangani instagram tidak sanggup buka instastory. Nah, jadi anda juga harus melaksanakan hal yang sama juga di whatsapp lantaran aplikasi WA sama IG itu ialah salah satu produk kolaborasi yang dibuktikan dalam adanya story di kedua aplikasi.

Status whatsapp tidak muncul ketika ada seorang sahabat bikin story baru, lalu kalian ingin lihat namun tidak berhasil, mengalami error dan kesalahan jaringan. Itulah yang menjadikan semua pengguna whatsapp mencicipi adanya kesulitan ketika membuka story di whatsapp.

Kenapa status whatsapp tidak ada yang melihat? Itu disebabkan oleh adanya kesalahan ketika mengambil informasi dari server dan muat video atau foto di story WA. Ketika sahabat kau ingin membuka story yang kau buat, namun malah terjadi load yang begitu lambat dan balasannya di lewati saja.

Itulah yang menjadikan status whatsapp kalian tidak ada yang melihat. Jika masih aja tidak ada yang lihat status kau maka sahabat kau itu tidak menyukai status yang kalian buat. Nah lanjut ke permasalahan story whatsapp tidak sanggup muncul dan error.

Sebelum lanjut ke permasalahan lebih lanjut, terlebih lagi kau wajib mengetahui penyebab dari status whatsapp tidak sanggup muncul di beberapa teman.


  • Jaringan kartu yang anda pakai trobel
  • Provider kalian sedang mengalami sinyal lemah.
  • Kebanyakan cache whatsapp
  • Menumpuknya foto dan video yang tidak mempunyai kegunaan di folder whatsapp
  • Salah setting APN
  • Menggunakan jaringan 3G atau EDGE
  • Memori internal penuh
  • Whatsapp memakan banyak RAM
  • Versi whatsapp yang jadul
  • Banyak bug di whatsapp versi terbaru


Wow...ternyata banyak juga ya penyebab dari story whatsapp tidak muncul di banyak sekali sahabat kontah kalian. Setelah memahami penyebab apa yang menjadikan whatsapp sering terjadi kesalahan ketika mengambil informasi dari server ketika membuka story atau sering mengalami error dan tidak muncul.

Ketidakmunculan story whatsapp akan menciptakan hati kita tidak nyaman, mengapa? Karena whatsapp akan sepi dengan tidak adanya pemberitahuan status sahabat kontak kita. Maka dari itu anda harus segera mengatasi story whatsapp tidak muncul walaupun sinyal kuat.

Cara mengatasi status whatsapp error dan tidak muncul

Memperbaiki status WA yang tidak mau muncul ketika kita tap story dari temen kita. Nah itulah yang menjadikan fatwa aku dalam menciptakan artikel kali ini mengenai cara mengatasi status whatsapp temen tidak muncul.

1. Benahi sinyal provider

Membenarkan suatu sinyal dari  penyedia provider jaringan maka akan menanganinya secara tepat. Namun tidak semuanya akan sanggup memperbaikinya dalam sekejap. Semuanya butuh ekstra kerja keras ketika melaksanakan pembenahan sinyal provider yang lemot. Sama halnya dengan membanahi sinyal provider, sebelumnya sudah aku jabarkan mengenai cara mengatasi sinyal lambat.

2. Atur APN secara tepat

Mengatur access point names (APN) juga akan membantu duduk masalah anda dalam mengatasi status whatsapp tidak muncul dan tidak sanggup melihat milik orang lain. Jika anda memakai simcard THREE, anda harus setting APN ke 3data atau internet. Kedua APN tersebut sudah aku buktikan bahwa kecepatan sinyalnya melebihi APN default dari provider THREE.

Jika kalian memakai selain simcard TRI maka harus setting APN ke internet saja, lantaran APN inilah yang berdasarkan aku sanggup dipakai dalam mempercepat jaringan sinyal anda di semua penyedia kartu provider internet.

3. Simcard tidak mendukung

Simcard ialah kartu yang harus ada di setiap android. Maka dari itu anda harus bijak dalam mengambil solusi untuk duduk masalah sinyal pada kawasan kalian. Jika anda salah membeli simcard maka sinyal yang kalian dapatkan akan lebih lemah dari sebelumnya.

Baca juga : Cara semoga gemat dalam penggunaan kuota bulanan

Mengapa? Karena suatu jaringan internet yang lambat akan menjadikan status di whatsapp terganggu dan sering tidak muncul. Terlebih lagi tidak sanggup berbalan pesan di whatsapp lantaran sinyal nya sangat lemah.

4. Update versi whatsapp 

Memperbaharui versi whatsapp yang terbaru akan membantu mengatasi story whatsapp tidak muncul di kontak sahabat kalian. Bisa jadi versi sebelumnya mengalami crash dan pihak whatsapp bekerja dengan sigap dalam memperbaiki bug ini.

Baca juga : Cara manikan ribuan like di instagram

Setelah anda meng-update versi terbaru dan semuanya dalam keadaan baik-baik saja berarti permasalahan status di whatsapp eksklusif gampang teratasi. Jika masih terjadi permasalahan yang sama berarti balik lagi ke permasalahn sinyal yang lemah.

5. Penyimpanan internal penuh

Memori internal ialah salah satu media penyimpanan yang wajib dalam sebuah data aplikasi. Maka dari itu anda harus mempunyai memori eksternal untuk memperingan beban penyimpanan di internal kalian supaya data dari aplikasi whatsapp anda terbackup di penyimpanan eksternal.

Saya juga mempunyai hal yang serupa dengan cara ini, yaitu cara mengatasi memori internal penuh di android. Silakan baca dulu supaya sanggup eksklusif take action dalam penyembuhan duduk masalah whatsapp kalian.

Penutup

Story whatsapp sahabat tidak muncul dan banyak sekali duduk masalah status error ketika di buka, tidak sanggup melihat, status sahabat ketika dibuka mengalami kesalahan. Nah itu sudah aku bahas dalam artikel ini. Cukup sekian dan terima kasih atas kalian yang sudah memperlihatkan waktunya  untuk membaca artikel mengenai cara mengatasi status whatsapp tidak muncul di banyak sekali kontak sahabat kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel