Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi


Yukampus.com - Cara mengatasi fitur fingerprint Xiaomi yang hilang. Di mesin pencari Google, aneka macam pertanyaan bagaimana cara mengatasi fingerprint xiaomi yang tidak berfungsi, kenapa fitur fingerprint xiaomi hilang, atau cara memperbaiki sidik jari xiaomi. Semuanya akan kami ulas disini.



Saat ini, smartphone Xiaomi terus membuatkan teknologi yang dimiliki. Hampir semua seri Xiaomi redmi telah dipasang dan mempunyai fitur fingerprint atau sidik jari. Sebut saja Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Black Shark, Mi Max, Redmi 6, dan masih banyak lagi.

Fitur fingerprint dikembangkan untuk keamanan ponsel Xiaomi. Keuntungan ponsel yang memakai fingerprint yakni tidak ada orang yang sanggup membuka ponsel kita selain menerima izin dari kita. Karena hanya dengan jari kita lah smartphone kita sanggup dibuka.

Tapi ibarat kata pepatah, tidak ada yang tepat di dunia ini. Sistem keamanan fingerprint mempunyai kelemahan saat digunakan. Meski banyak yang memakai fitur fingerprint, namun ada sebuah permasalahan yang ditemukan oleh pengguna ponsel Xiaomi yang memakai fingerprint.

Fitur fingerprint pada ponsel Xiaomi tidak sanggup digunakan. Pengguna Xiaomi yang tidak sanggup memakai fitur fingerprint dibentuk kecewa alasannya yakni sensor fingerprint atau sidik jari mereka tidak sanggup digunakan.

Meski masih sanggup memakai fitur keamanan lain ibarat kata sandi, password, kunci pola, PIN dan yang lain, namun tetap saja banyak yang mencari solusi mengatasi fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi.

 
Cara Mengatasi Fingerprint Tidak Berfungsi Semua Ponsel Xiaomi


Terdapat 5 cara yang sanggup diterapkan untuk mencoba membetulkan ponsel Xiaomi yang tidak sanggup memakai fitur fingerprint. Berikut kelima cara tersebut.

1. Pembersihan


Maksud dari pencucian disini yakni pada tangan kita. Fingerprint tidak sanggup berfungsi dengan mendeteksi sidik jari kita kalau sidik jari kita basah, berkeringat, berminyak, kotor, dan sebagainya. Bersihkan memakai air dan sabun, lalu keringkan memakai tissue atau handuk dan pastikan tangan kita higienis dan kering.

2. Riset Ulang


Jika tangan kita sudah higienis namun fingerprint tidak sanggup mendeteksi sidik jari, maka kemungkinan kesalahan ada pada sistemnya. Cobalah lakukan reset ulang Xiaomi dengan masuk ke pengaturan. Anda harus ingat bahwa data harus di backup terlebih dahulu dan jangan hingga Lupa Email/Password Mi.

3. Update MIUI


Sekarang, MIUI telah mencapai versi 10 untuk beberapa ponsel. Tentu ada kelebihan dari setiap update yang dilakukan MIUI, salah satunya yakni membenarkan bug atau kesalahan yang terdapat pada ponsel Xiaomi. Update versi MIUI sanggup menjadi solusi mengatasi fingerprint Xiaomi yang rusak.


4. Flash Ulang

Dengan melaksanakan flash ulang pada ponsel Xiaomi, seluruh kesalahan sistem atau bug yang terdapat pada ponsel kita sanggup segera teratasi dan smartphone Xiaomi kita sanggup normal kembali.


5. Servis

Ini merupakan cara terakhir kalau keempat cara diatas tidak membuahkan hasil. Bawalah ponsel Xiaomi anda ke kawasan servis hp terdekat dan kemungkinan cara ini berhasil sanggup mencapai seratus persen.

Itulah kelima cara yang sanggup dicoba untuk membetulkan fingerprint yang rusak pada ponsel Xiaomi. Demikian cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfungsi. Semoga artikel ini bermanfaat dan kalau ada pertanyaan, anda sanggup pribadi mengajukannya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel