12 Cara Mengatasi Sinyal Internet Lemah, Sering Hilang Dan Tidak Ada Sinyal

 Cara yang terbukti mengatasi sinyal internet di  12 Cara Mengatasi Sinyal Internet Lemah, Sering Hilang dan Tidak Ada Sinyal
Cara yang terbukti mengatasi sinyal internet di android lemah. Memperbaiki jaringan internet bukan kasus yang mudah. Anda harus mengetahui bagaimana cara kerja suatu jaringan tersebut. Namun, kita hanya pengguna hp saja. Apakah kita harus mengetahui macam itu?

Akan aku bantah dengan postingan ini yang membahas mengenai cara terbaru memperbaiki sinyal lemah atau sering hilang walaupun kawasan anda masih dalam jangkauan jaringan internet.

Terjangkaunya suatu wilayah bukan berarti sinyal kuat, kadang malah melemahnya di ketika waktu tertentu, misal ketika hujan, tornado atau yang lainnya.

Jadi, anda harus mengetahui kartu provider mana yang anda pakai sebelum mengatasi sinyal yang lemah ini. Siapa tahu provider yang ketika ini anda gunakan yaitu provider yang mempunyai koneksi internet buruk. Nah anda tidak mau bukan?

Baca juga : Daftar aplikasi bikin boros baterai di android

Terkadang sinyal hp hilang timbul tidak karuan alasannya yaitu signal lemah dan berada jauh dari jangkauan sentra kota, misal di desa. DI desa niscaya jarang banget kan sinyal berpengaruh dan merata, jadi anda hanya sanggup menikmati sinyal lemah ini.

Tidak ada sinyal atau lemah nya signal niscaya ada penyebab dari sinyal lemah dan mendadak hilang ini. Bukan berarti providernya lemah, tapi perangkat anda tidak sesuai dengan provider yang digunakan semisal anda memakai hp 3G tetapi malah memasang kartu internet 4G, kan itu nggak nyambung.

Mengatasi sinyal mendadak hilang dan lemah.

Memperbaiki sinyal hp yang sering hilang bukan berarti menutupi kemungkinan untuk menangani dengan 100%. Terkadang cara ini belum sepenuhnya berhasil di android kalian alasannya yaitu beda hp beda solusinya.

1. Mungkin anda berada di luar jangkauan

Berada di kawasan yang minim sekali internet akan mengakibatkan lemahnya sinyal internet kita. Apalagi jikalau anda sedang melaksanakan perjalanan jauh dan melewati lembah atau sebuah pantai yang terpencil, niscaya sinyal di android akan melemah.

Baca juga : Cara menghemat kuota internet sampai 10GB

2. Salah setting APN

Access point names juga sanggup di setting sendiri apabila sinyal kita lemah. Tetapi jangan asal-asalan mengatur APN ini, jikalau salah maka akan berimbas kegagalan penangkapan sinyal yang berpengaruh dan akan mengakibatkan sinyal di hp akan lemah atau sering hilang.

3. Cek kestabilan penangkap sinyal di android.

Sering kali sinyal lemah diakibatkan dengan adanya ketidakstabilan suatu perangkat keras (hardware) di dalam hp kita. Perangkat keras tersebut dinamakan penangkap sinyal, jikalau hardware tersebut rusak maka sinyal di hp kalian akan hilang dan akan lemah walaupun memakai sinyal provider yang stabil.

4. Setting DNS tercepat.

Sekarang ada yang namanya DNS, Domain Name Server yang gunanya untuk mempercepat suatu proses koneksi internet di dalam jaringan. DNS google yaitu dns yang tercepat di dunia dan kecepatan itu sanggup mencapai puluhan MB per sekon.

5. Mengatur ke jaringan 4G only/ 3G only

Jika keempat cara diatas masih gagal, coba setting pengaturan jaringan seluler untuk meningkatkan kestabilan sinyal anda. Pilih 4G only atau 3G only, itu dimaksudkan sebagai memaksa sinyal untuk melaksanakan proses data yang maksimum tanpa di bagi di jaringan manapun.

6. Mencari lokasi yang compatible

Terkadang anda memakai internet di rumah masih dalam keadaan sinyal yang lemah. Nah, kenapa anda tidak mencoba keluar rumah untuk mencari sinyal berpengaruh untuk jaringan anda?. Mencari lokasi yang sempurna biasanya ada dipusat kota, alasannya yaitu disana banyak tower yang menyuguhkan sinyal kuat.

7. Gunakan aplikasi pemerkuat sinyal.

Sekarang banyak aplikasi yang mengatakan fitur perkuat sinyal yang lemah. Semuanya sanggup anda dapatkan di playstore dan disediakan secara gratis. Manfaat lain dari memakai aplikasi penguat sinyal lemah juga akan menstabilkan koneksi internet anda ketika digunakan untuk main mobile legend atau game online lainnya.

8. Anda memakai jaringan provider yang salah.

Memakai sebuah layanan kartu data internet dari provider yang salah juga mengkibatkan sinyal sering hilang dan lemah. Namun jangan menganggap semua provider itu sinyal nya lemah. Coba anda gunakan provider telkomsel, xl, indosat, tri atau yang lainnya biar anda tidak lagi mencicipi sinyal lemah dan hilang mendadak.

Baca juga : Penyebab dari sinyal di android lemah dan lambat

9. Kuota internet mulai habis.

Nah ini nih yang sering dilupakan oleh user android. Kuota yang semakin hari semakin menipis juga menghipnotis sinyal lemah. Mengapa? Karena sinyal juga membutuhkan data yang banyak jikalau anda membuka suatu game online atau hanya sekedar chatting di media sosial.

10. Hapus proxy dan port

Pasti anda belum pernah melaksanakan hal ini bukan? Menghapus proxy dan port yang berada di dalam pengaturan APN akan berdampak baik bagi kelancaran internet anda. Dengan menghapusnya anda tidak akan lagi mengeluh perihal sinyal lemah, mendadak hilang atau tiba-tiba tidak ada sinyal yang muncul.

11. Refresh data seluler dengan mode airplane.

Mengaktifkan mode pesawat juga akan merefresh ulang sinyal android kalian. Kok bisa? Karena sistem dari mode airplane ini sama ibarat anda merestart hp, jadi tidak ada salahnya jikalau kalian mengaktifkan mode penerbangan ini.

12. Reboot sistem android.

Jika dari banyak cara diatas belum mengatasi sinyal lemah dan sering hilang maka cara ini sangat efektif untuk menangani sinyal yang lemah. Reboot android kalian semasa sinyal lemah, dengan begitu android anda akan terasa segar kembali.

Penutup

Dari kesepuluh cara mengatasi sinyal lemah di android, harusnya salah satu diantara jabaran di atas akan membantu problem anda mengenai tidak ada sinyal yang berpengaruh di sekitaran kamu. Kaprikornus mohon dimaklumi jikalau ada kesalahan dalam penulisan atau cara di atas kurang sempurna untuk smartphone kalian alasannya yaitu mengatasi sinyal lemah di semua type android belum terbukti berhasil namun tidak ada salahnya jikalau kau ingin mencoba cara mengatasi sinyal lemah, mendadak hilang dan sinyal di hp sering tidak ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel