Custom Default Blogger Template Contempo Bagi Yang Mau Saja

Dan berikut custom yang saya lakukan pada tema Contempo ini.

1. Mempermudah mengganti warna header yang diubahsuaikan dengan warna link. Untuk mengganti warnanya melalui Theme > Customize > Advance > Link, kemudian silahkan pilih dan sesuaikan warna link.

2. Menambahkan CDN Staticaly pada semua gambar.

3. Menambahkan random post dan related post dengan CDN Staticaly pada thumbnail-nya. Untuk mengatur jumlah post pada random post di sidebar pada arahan berikut:

 var RandomPostConfig = {homePage: &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;,numPosts:6};

Atur angka untuk numPosts

4. Membuat sticky sidebar dengan CSS position: sticky

5. Menambahkan slot iklan di header, di sidebar, 2 slot iklan di dalam artikel dan di bawah postingan. Untuk slot iklan di header dan sidebar, tambahkan arahan iklan dari Layout atau Tata Letak. Untuk 2 slot iklan di dalam artikel cari arahan <b:includable id='postBodyAdsense'> di edit HTML, simpan arahan iklan di bawahnya. Untuk iklan di bawah post cari arahan <b:includable id='postBodyAdsenseBelow'> di edit HTML, simpan arahan iklan di bawahnya.

6. Menambahkan komentar Disqus dengan load on scroll. Cari arahan var shortname = "kompicontempo"; dan silahkan ganti dengan shortname Disqus blog Anda.

7. Menambahkan Breadcrumb dengan schema.org.

8. Mengganti halaman pencarian dengan halaman hasil pencarian Google.


Bagi yang ingin menggunakannya, silahkan download di bawah ini


Untuk menginstall template tidak perlu memakai upload file xml. Langsung saja copy semua arahan dari notepad kemudian timpah semua arahan di edit html.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel