Jangan Asal Pilih, Ini Cara Membeli Kabel Charger Android Yang Benar Dan Terbaik

 Cara serta tips untuk menentukan kabel charger terbaik android dan sanggup digunakan dengan nya Jangan Asal Pilih, Ini Cara Membeli Kabel Charger Android Yang Benar dan Terbaik
Cara serta tips untuk menentukan kabel charger terbaik android dan sanggup digunakan dengan nyaman dan tahan lama. Akhir simpulan ini banyak orang sedang mencari kabel data atau kabel charger alasannya yaitu kabel orinya sudah tidak terawat atau istilahnya sudah rusak. Dikarenakan sudah udang dan tidak sanggup digunakan kesudahannya banyak yang membeli nya dengan impian smartphone nya sanggup hidup dan digunakan.

Terkadang kabel charger sering terjadi kerusakan alasannya yaitu pemakaian kita yang tidak wajar, entah itu yang original atau bukan yang mengharuskan kita untuk membeli lagi dan lagi namun sesudah beberapa bulan rusak lagi dan Ini terlalu menghambur-hamburkan uang jajan kita. Untuk pembelian kabel charger selanjutnya kita harus benar-benar menentukan dengan baik dan dipikirkan secara matang sehingga kemungkinan untuk rusak kembali menjadi lebih sedikit.

Baca Juga : Bingung Mau Bikin PDF Bagaimana?

Biasanya orang membeli kabel charger dengan asal-asalan, yang berbentuk lucu, berwarna-warni lebih banyak dipilih padahal yang harus dipikirkan pertama kali yaitu kualitasnya alasannya yaitu kualitas yang akan menentukan daya tahan kabel dan performanya.

Tips Memilah Kabel Data dan Kabel Charger

1. Original Sesuai brand hp

Pastikan kalau charger kau rusak, aku sarankan lebih baik membeli lagi dengan brand hp yang kau gunakan dan pastikan membeli dengan produk yang original. Biasanya di toko online selalu menyediakan kabel charger original sesuai dengan bawaan pabrik, ini dimaksudkan biar arus output dan input nya sebanding dengan kepala charger yang kau gunakan alasannya yaitu kalau berbeda sanggup saja mempengaruhi kinerja pengisian baterai.

2. Ada harga ada kualitas

Jika kau tidak menemukan kabel charger original ibarat bawaan pabrik, kau sanggup membeli dengan brand lain dan pastikan juga kualitasnya. Akan sangat berbeda performa dari kabel charger harga 20ribu dengan kabel charger harga 115ribu. Kabel charger murah biasanya hanya sanggup untuk mengisi dengan daya yang kecil kisaran 2A sedangkan kabel charger yang berkualitas sudah mendukung fast charging 2.4A dan ini benar-benar membantu banget bagi kau yang menginginkan pengisian daya yang lebih cepat. Tidak hanya itu, materi yang digunakan pun sangat berbeda jauh.

3. Lihat speasifikasi dari kemasannya.

Biasanya kabel charger yang berkualitas selalu disertakan spesifikasinya didalam kemasan. Misalnya untuk kabel charger Mcdodo yang populer dengan fitur auto-disconnect nya dimana ketika baterai hp kau sudah 100% otomatis kabel charger tersebut memutuskan arus sehingga tidak ada anutan listrik selama baterai kau penuh. Lihat juga berpengaruh arus nya, perlu kau perhatikan dengan kepala chargernya. Jika kepala charger mempunyai output 2.4A maka kau harus membeli kabel charger minimal yang mempunyai output 2.4A. Ini untuk memaksimalkan kinerja dari chargernya.

Baca Juga : Mudah! Menambah Subscriber Youtube Hanya Hitungan Menit

4. Tidak ada kekerabatan dengan ukuran kabel

Pernah aku temui pegawai konter yang bilang bahwa semakin tebal kabel, semakin manis kualitasnya. Padahal itu salah alasannya yaitu yang menentukan yaitu materi pembungkus kabelnya. Semakin manis materi pembungkusnya maka semakin berpengaruh juga daya tahan kabelnya ibarat tidak gampang rusak, robek, longgar, kabel yang melorot dan lainnya. Beberapa materi sering kita temui sebagai kabel charger hp diantaranya Kulit sintetis, karet pvc, fiber kevlar dan nilon.

5. Pastikan mempunyai garansi

Belilah kabel charger yang mempunyai garansi minimal 1 ahad biar kabel charger yang kau beli berjalan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan dan kalau kedapatan rusak maka kau tidak akan merasa rugi alasannya yaitu ada garansi untuk mengganti  barang. Biasanya yang terdapat garansi yaitu merk-merk yang sudah populer ibarat vivan, mcdodo, remax, anker, dan lainnya.

6. Panjang kabel sesuai kebutuhan

Jika sumber listrik sedikit jauh dari daerah stay anda, lebih baik membeli kabel dengan panjang 1m. Tapi perlu kau pikirkan kembali semakin panjang kabel, semakin usang proses pengisian dayanya. Tapi biasanya panjang kabel juga tidak mempengaruhi kecepatan pengisian alasannya yaitu para pembuat niscaya sudah memikirkan segalanya.

Semahal apapun kabel charger yang kau beli, kalau tidak digunakan dengan cara yang benar maka akan rusak juga. Pastikan kau mengetahui cara merawat kabel charger biar kau tidak harus membeli lagi untuk kesekian kalinya. Lebih baik membeli kabel charger yang sekali mahal daripada harus membeli yang murah namun hanya bertahan beberapa bulan saja. Selalu pikirkan setiap apa yang akan kau beli biar tidak ada penyesalan ketika nanti akan menggunakannnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel