Hp Mendadak Stuck Logo? Langkah Awal Ketika Android Bootloop

penyebab dan cara mengatasi hp mentok logo HP Mendadak Stuck Logo? Langkah Awal Saat Android Bootloop
Mengatasi hp android mentok logo atau sering disebut dengan bootloop/ stuck logo. Cara mengatasi bootloop di hp diubahsuaikan dengan seberapa parah dan kerusakan masalahnya, namun secara general bootloop merupakan masalah serius lantaran kerusakan ini sangat mengganggu penggunanya.

Setiap perangkat android mempunyai spesifikasinya berbeda - beda dan mempunyai kelemahan serta keunggulannya masing - masing. Pada kasus kali ini saya akan mengatakan solusi terbaik untuk mengatasi hp android tidak sanggup booting (gagal boot).

Saat stuck logo pastinya kalian merasa bingung, grogi, keringat hambar lantaran tidak tau bahwa hal tersebut belum pernah anda alami. Sebenarnya kita tidak harus menanggapi permasalahan ini dengan serius, lantaran ini sanggup diatasi dengan melaksanakan tindakan dan langkah awal ketika hp mengalami gagal masuk ke sajian utama android (mentok logo).

Stuck logo ini sering dikaitkan dengan softbrick, berdasarkan saya stuck di logo smartphone itu cuma dilema gampang untuk diperbaiki sendiri dan anda jangan eksklusif memasukan hp bootloop ke tukang servis. Jika anda sanggup kenapa harus mengeluarkan modal banyak untuk hp anda?

Mentok logo ini merupakan mimpi jelek bagi semua pemilik dan pengguna perangkat berbasis OS Android. Ketika mengalami nasib jelek ini maka perangkat nya hanya akan berputar-putar di logo awal dikala mau masuk menyerupai halnya android normal namun ini berbeda, anda hanya melihat stuck di logo doang walaupun sudah di tunggu sampai 1 jam tetap saja masih disitu. Sebelum lanjut lebih baiknya anda mengetahui terlebih dahulu wacana apa itu bootloop?

Pengertian
Bootloop atau stuck logo yaitu keadaan dimana ponsel anda yang tidap sanggup masuk serta tidak sanggup melewati booting untuk masuk ke sajian layar awal sistem android. Makara ponsel berilmu anda gagal masuk ke layar utama dan perangkat anda akan mengulangi dari awal, itulah yang disebut dengan bootlop.

Penyebab Gagal Booting
Hampir disemua ponsel akan mengalami hal yang sama, bukan berarti ponsel anda sudah canggih namun tidak sanggup terjadi stuck. Misal hp xiaomi (redmi), samsung, lenovo, advan, smartfren, oppo, vivo, evercoss, acer, huawei, infinix. Berikut ini penyebab dari gagal boot:

  • HP tiba-tiba terasa sangat panas dari sebelumnya.
  • Terlalu memaksakan hp untuk bekerja extra keras dalam kesehariannya.
  • Buat ngegame terlalu lama.
  • Memainkan game hd menyerupai mobile legend (moba), arena of valor (AOV), PUBG, free fire, pes 2018, gta sa andreas, asphalt 8, hago dan lain sebagainya
  • Salah instal aplikasi.
  • Hp terasa lag dikala main game online.
  • Kerusakan pada dikala pasang custom rom (corrupt).
  • Gagal instal recovery (CWM/ TWRP).
  • Ponsel anda sudah lama dan tua.
  • Memaksa hp untuk memainkan game yang berlebihan kapasitan penyimpanannya.
  • Ponsel anda kebanting secara tidak sengaja maupun disengaja.
  • Salah instal exposed.

Tindakan Awal Saat Bootlop Di Android Dengan Mudah 

Langkah anda dikala mencicipi hp tidak mau masuk ke layar utama lantaran hanya sanggup muter-muter di logo ponsel (hanya melaksanakan proses booting awal secara lama banget).

1. Jangan Panik

Ketika anda mempunyai ponsel yang umurnya udah lebih dari satu tahun akan sering mencicipi kebootloopan dan ini akan sering terjadi apabila anda memaksakan sistam android dengan memainkan game super HD terlebih lagi game online.

Ketika mencicipi hal ini, saya sarankan kepada anda tidak harus panik dan merasa khawatir lantaran android tidak akan mengalami kerusakan fatal menyerupai hardbrick. Persoalan ini hanya sementara lantaran permasalahannya terdapat pada softwarenya saja.

2. Jangan Langsung Di Bawa Ke Konter.

Sebelum anda melaksanakan tindakan nekat ini akan lebih baik untuk melaksanakan pencarian di google dan menonton video tutorial dalam menangani kasus anda.

Saya sarankan untuk jangan dibawa ke tukang servis, mengapa demikian? anda pemegang ponsel pintar, ya mau tidak mau anda harus sanggup melebihi kepintaran ponse kalian. Jika mengalami hal yang sama ini anda sanggup searching di google/ youtube dengan mengetikkan "cara mengatasi hp bootlop lewat pc" atau yang tidak mempunyai laptop sanggup mengetikkan "cara mengatasi android bootlop tanpa pc" dengan begitu anda sanggup menemukan solusi terbaik untuk masalah anda.

Kadang hp mengalami kerusakan pada aplikasi nya misal kamera tidak terhubung. Hal ini lumrah saja lantaran android kalian harus dihukum dengan cara flash melalui pc.

3. Menggunakan Jasa Flash Mogloger.

Saya selaku admin mogloger sanggup memperbaiki masalah anda dengan syarat ponsel anda hanya memasuki booting awal. Saya akan memperlihatkan sedikit jasa saya dalam melaksanakan flashing di hp tertentu saja.

Syarat dan Ketentuan

  • Hp masih sanggup di charger.
  • Hanya stuck logo atau hanya muncul lambang logo android kalian.
  • Hanya melayani tempat jogja khususnya jogja selatan sama tempat bantul saja. Luar tempat tersebut kami hanya sanggup membimbing.
Bagaimana untuk menghubungi saya? anda sanggup menemukan media untuk melaksanakan pengiriman pesan. Hal ini boleh dilakukan oleh semua orang yang ingin konsultasi mengenai masalah android anda.

Kontak WA : Chat Whatsapp
Facebook : Char Fanspage
Gmail : rahmaangriawan78@gmail.com
Kontak Me : Contact

Demikian artikel mengenai ke bootloop an, untuk masalah lebih lanjut sanggup kita bahas dalam percakapan atau sanggup eksklusif komen di artikel ini. Untuk tempat bantul selatan khususnya diarea paseban kita sanggup eksklusif ketemu dalam dunia nyata. Sekian dari tindakan atau langkah awal dikala menangani sekaligus mengatasi ponsel bootloop dan stuck logo di semua android (smartphone) dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel