Dari Cupcake Sampai Pie, Inilah Yang Membedakan Android P

 PIE dari segala android mulai dari Alpha Dari CUPCAKE Hingga PIE, Inilah yang Membedakan Android P
Perbedaan Android 9.0 PIE dari segala android mulai dari Alpha, Beta, Cupcake hingga yang terbaru ini yaitu Android PIE yang dikenal sebagai generasi gres ssistem operasi open source milik smartphone. Tampilan OS PIE tidak abnormal tidak bukan mempunyai keunggunalan dibanding versi sebelumnya yaitu OREO.

Kelebihan pada versi 9.0 ini merupakan gagasan dari pembuat OS yang berkeinginan memajukan generasi berikutnya dengan fitur semakin lengkap dan canggih, serta gadget akan dibekali dengan RAM cukup gahar berkisar 6GB dalam satu sistem operasi gawai.

Bukan hanya itu, fitur unggulan yang diberikan yaitu memaksimalkan penggunaaan user untuk browsing, main game, social media. Tidak sanggup dipungkiri bahwa salah satu versi P ini digadang – gadang sebagai OS paling terkemuka ketimbang sebelumnya yang masih terdapat kekurangan.

Cara Membuat Nametags Instagram Keren

Semua orang sudah mengetahui kalau Google beberapa waktu kemudian sudah merilis seri sistem operasi terbaru yaitu Android P. Android P merupakan metamorfosis dari beberapa seri yang sebelumnya. Seri terbaru ini kabarnya mempunyai banyak fitur gres yang sanggup memudahkan kegiatan penggunanya.

Jika diperhatikan lagi, sistem operasi android ini mempunyai perjalanan yang cukup panjang. Pada awalnya Google tidak memperlihatkan nama pada sistem operasi androidnya. Pada ketika itu Google hanya menandainya dengan nama Android versi 1.1 yang dirilis pada tanggal 9 Maret 2009. Untuk mengetahui versi Android dari awal hingga kini anda sanggup membaca artikel “Urutan Versi Android Dari Awal Hingga Sekarang

Perbedaan Android P dengan Android yang Lain

Seiring dengan berjalannya waktu, Google terus menyebarkan sistem Android yang dimiliki dan perbedaan tersebut sangat terasa. Mulai dari Android Cupcake hingga Pie yang merupakan Android jenis gres ini niscaya sangat dirasakan kecanggihannya. Perkembangan tersebut sanggup dikatakan cukup signifikan alasannya yaitu kini sangat terlihat perbedaan Android P dengan Android yang lain.

Perbedaan Android P dengan Android yang lain sanggup terlihat pada posisi jam yang sanggup berubah. Posisi jam pada Android P ini sanggup berubah dari posisi awal berada di sebelah kanan sanggup berpindah ke layar sebelah kiri. Pihak Google menjelaskan bahwa perpindahan posisi jam ini bermanfaat untuk desain smartphone yang mempunyai poni layar atau notch ibarat pada iPhone X.

 PIE dari segala android mulai dari Alpha Dari CUPCAKE Hingga PIE, Inilah yang Membedakan Android P

Selain itu perbedaan Android P dengan Android yang lain juga sangat terlihat terperinci pada warna hidangan Pengaturan. Pada hidangan Pengaturan atau Setting pada Android yang lain biasanya mempunyai warna abu-abu, namun pada seri sistem operasi terbaru ini Anda akan melihat hidangan yang warna-warni. Hal ini juga sanggup terlihat pada hidangan Quick Setting yang ada di layar utama. Tak hanya itu saja, warna pada hidangan ikon akan memakai warna biru ketika aktif dan ketika tidak aktif memakai warna abu-abu.

Baca : Kegunaan Tombol Pintasan Di Miscrosoft Excel

Tidak hanya pada layar, perbedaam Android P dengan Android yang lain juga terlihat pada tombol Power yang mempunyai fungsi baru. Pada Android P, tombol Power mempunyai fungsi untuk Screenshot. Fungsi ini akan memudahkan pengguna ketika ingin melaksanakan capture layar dan tidak perlu lagi memakai kombinasi tombol ibarat yang sebelumnya.

Untuk Anda yang sudah bosan dengan tampilan Font pada seri sebelumnya, Anda akan bahagia memakai smartphone dengan Android P alasannya yaitu pada seri ini Google memperlihatkan font Product Sans. Tak hanya itu saja, sistem operasi terbaru ini sanggup dipakai sebagai mouse atau keyboard. Cara kerja smartphone Android P yang sanggup dipakai sebagai mouse atau keyboard sangat gampang yaitu dengan memakai jaringan Bluetooth.

Namun semua fungsi atau fitur terbaru yang sudah disebutkan di atas nantinya akan sanggup dinikmati terlebih dulu oleh pengguna smartphone besutan Google saja. Beberapa smartphone tersebut ibarat Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL. Tak hanya itu saja, smartphone besutan kreator Android Andy Rubin juga akan menikmati Android P yaitu Essential Phone.

Itulah sedikit ulasan perihal perbedaan Android P dengan Android yang lainnya. Dengan begitu Anda sudah sanggup pribadi tetapkan untuk menunggu android ini atau masih mau membeli hp gres hanya berbekal OS Oreo atau dibawahnya.

Saya sarankan untuk orang sibuk dan kurang banyak waktu untuk memakai gawai super duper lemot, maka aku ingin Anda membeli telepon cerdik yang sudah dibekali OS, RAM, Ruang Penyimpanan yang memadai untuk pengguna yang engga mau menunggu usang proses loading dalam suatu kegiatan di dalam operasi Application.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membaca hingga tuntas, kalau anda sudah merasa bermanfaat sanggup share ulasan perbedaan Android V9.0 dengan lainnya ke media soaial Sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel