Cara Meningkatkan Kualitas Kamera Xiaomi


Yukampus.com - Cara supaya foto hasil kamera Xiaomi lebih bagus. Banyak sekali di Google yang bertanya bagaimana cara supaya kamera Xiaomi sanggup bagus. Memang, anak muda zaman kini tidak sanggup lepas dari yang namanya gadget dan kamera.



Kamera menyerupai sudah menjadi kebutuhan primer yang dihentikan hilang dari kehidupan. Tujuannya ialah untuk eksis di media umum menyerupai Instagram, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi. Ada pula yang berkat pertolongan kamera sanggup menjadi artis media sosial, selanjutnya sanggup kita sebut sebagai selebgram.

Apakah Kamera HP Xiaomi Bagus?


Pertanyaan itulah yang sering muncul di media umum dan mesin pencari menyerupai Google atau Yahoo. Tidak menyerupai Oppo atau Vivo, smartphone yang diciptakan khusus untuk orang yang suka selfie atau foto bersama. Tapi pengembang akan terus melaksanakan gebrakan.

Para pengembang smartphone pun terus berinovasi untuk membuat ponsel dengan kamera terbaik untuk menunjang kebutuhan tersebut, termasuk Xiaomi. Memang, Xiaomi bukan smartphone yang khusus diciptakan untuk mereka yang suka foto-foto.

Namun bukan berarti kamera Xiaomi jelek. Pada umumnya, smartphone Xiaomi mempunyai resolusi kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP, cukup standar lah untuk ukuran smartphone masa kini. Hasilnya pun tidak sanggup dibilang buruk, tapi juga tidak sanggup dibilang elok sekali.

Bagaimana Cara Agar Kamera Xiaomi Makara Bagus?


Untuk yang masih belum puas dengan hasil kualitas kamera Xiaomi yang anda miliki sekarang, kami punya sebuah trik sederhana namun sangat besar lengan berkuasa untuk meningkatkan kualitas kamera Xiaomi.

Berikut langkah untuk membuat kamera Xiaomi menjadi bagus.

  1. Dari hidangan Home / Beranda, masuk ke Camera / Kamera
  2. Klik Ikon Tiga Baris yang terdapat pada pojok kanan atas, kemudian klik hidangan Settings 
  3. Kemudian kita akan dibawa masuk ke hidangan Camera Settings / Pengaturan Kamera
  4. Scroll / Geser kebawah dan temukan hidangan Picture Quality / Kualitas Gambar 
  5. Terdapat tiga pilihan yaitu Tinggi / High, Sedang / Medium, Rendah / Low. Agar kualitas kamera Xiaomi sanggup bagus, maka pilih yang Tinggi / High  

Namun kualitas kamera Xiaomi tidak hanya ditentukan melalui pengaturan tersebut saja, melainkan juga dari apa jenis Sensor Kamera Xiaomi yang ada pada ponsel kita.

Setiap pilihan tentu punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pilihan kualitas kamera Xiaomi. Berikut klarifikasi berupa beberapa kekurangan dan kelebihan masing-masing kualitas gambar kamera Xiaomi :

  1. Tinggi / High. Jika kita menentukan kualitas tinggi, maka foto hasil kamera Xiaomi akan menjadi lebih bagus, namun ukuran gambar menjadi sangat tinggi, satu gambar / foto sanggup mencapai 5-7 MB.
  2. Sedang / Medium. Jika kita menentukan kualitas ini, maka foto hasil kamera Xiaomi tidak akan terlalu elok namun tidak sanggup dibilang buruk juga alasannya ialah ukuran satu gambar / fotonya sanggup mencapai 1-3 MB.
  3. Rendah / Low. Jika kita menentukan kualitas rendah, maka ukuran foto yang ditangkap akan menjadi lebih kecil hingga kurang dari 1 MB, namun kualitasnya tentu akan berkurang dan sanggup disebut lebih buruk dari dua hidangan pilihan sebelumnya.


Jadi, tinggal pilih kalian mau kualitas elok dengan risiko memakan banyak memori atau tidak mau mengorbankan memori namun hasil jepretannya sedikit lebih buruk atau yang sedang-sedang saja.

Namun kita juga tidak perlu khawatir banyak memori yang terpakai bila harus memakai kualitas gambar yang tinggi, alasannya ialah foto hasil kamera Xiaomi sanggup disimpan secara otomatis ke SD Card /  Kartu Memori Eksternal.


Sekian artikel atau ulasan wacana Cara membuat kamera Xiaomi bagus. Oh ya, sekali lagi ini bukan tutorial untuk membuat kamera Xiaomi Yi menjadi lebih bagus, melainkan supaya kamera handphone Xiaomi lebih baik.

Cara ini sanggup diterapkan pada smartphone Xiaomi apapun, termasuk Redmi Note 5A, Redmi Note 4, Mi 2, Mi 4A, dan ponsel Xiaomi lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel