Cara Mengatasi Wifi Tidak Dapat Konek Internet Di Windows 10

cara mengatasi tidak sanggup terkoneksi dengan wifi Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Konek Internet Di Windows 10

Menghidupkan wifi dengan mengaktifkan koneksi internet di laptop/ komputer. Hal ini akan dilakukan dikala memakai laptop untuk dipakai sebagai media mencari sumber informasi di sebuah situs google. Terkadang anda sulit dalam menyambungkan wifi dan muncul problem lainnya.

Masalah ini yang menjadikan wifi di laptop tidak sanggup konek. Hal ini terjadi di beberapa windows yang diantaranya windows 7, 8 maupun windows 10. Ketiga windows tersebut yang paling sering mendapati problem network ialah windows 8 dan 10.

Kedua windows tersebut memang rentan terhadap gangguan pada sistem wifi nya. Maka dari itu anda harus segera memperbaiki nya dengan cara yang tepat. Biasanya wifi yang tidak mau connect akan muncul peringatan ibarat ini.

Bahasa Inggris

cannot connect to this network / can't connect to this network / no internet access 

Bahasa indonesia

Tidak sanggup tersambung ke jaringan atau tidak ada susukan internet.

Munculnya notifikasi tersebut mengambarkan bahwa jaringan wifi di windows kalian bermasalah tidak sanggup tersambung ke internet manapun. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara memperbaiki wifi limited pada windows 10.

Baca juga : Apa sih penyebab sinyal lemah?

Memperbaiki jaringan wifi pada windows 7, 8 dan 10


Mengatasi wifi bermasalah tidak mau connect ke jaringan WLAN, bukan hanya sekedar wifi id saja, melainkan hostpot di hp pun juga sanggup terkena problem ini. Bahkan sulit untuk memperbaikinya. Begini cara menangani wifi nggak mau tersambung.

1. Aktifkan Mode Pesawat Di Laptop

Menghidupkan mode airplane ini akan merefresh sistem WLAN laptop kita sebagaimana kita merestart pc. DI windows 8 dan 10 terdapat fitur mode pesawat ini, untuk di windows 7 saya belum melaksanakan percobaan,

Baca juga : Begini loh cara mengatasi sinyal yang lemah di smartphone

Jika ada mode pesawat, kenapa anda tidak memanfaatkannya untuk mengatasi wifi yang tidak mau konek ini? Sebelum mencari di internet, anda sanggup melaksanakan eksperimen untuk menemukan solusinya supaya sanggup memperbaiki jaringan wifi yang bermasalah dan tidak sanggup terhubung.

2. Reboot Laptop atau Komputer

Merestart laptop itu juga berfungsi sebagai penyegar jaringan di wifi anda. Fungsi ini dimaksudkan untuk memulihkan kembali sistem yang gagal respon tadi ke semula sebelum mengalami crash.

Mengapa sanggup terjadi crash? Kesalahan ini diakibatkan oleh adanya virus atau sampah yang menjangkit ke beberapa driver wifi laptop. Maka dari itu hal yang harus dilakukan untuk memperbaiki wifi error dan limited ini ialah mereboot sistem.

3. Menghapus Semua Jaringan Wifi yang Terhubung

Mengahapus semua jaringan yang dulunya pernah disambungkan ke laptop atau komputer anda. Ini lah penyebab yang sering terjadi bilamana anda tidak sanggup terkoneksi dengan internet dan biasanya akan muncul pemberitahuan ibarat ini, internet access limited.

Nah itu kunci dalam problem ini. Maka dari itu anda harus mengahapus nya. Bagaimana cara menghapus wifi yang sudah terkoneksi? Gampang sob, anda tinggal masuk ke meni Setting -> Network and Internet -> Wifi -> Manage Known Network -> Klik salah satu wifi -> klik forget

4. Ubah Password Hostspot.

Mungkin dengan mengganti kata sandi hostspot hp akan mengatasi problem ini. Mengubah password sama halnya dengan mode pesawat, yaitu merefresh jaringan wifi. Jika masih belum bisa, kalian harus melaksanakan cara selanjutnya ini.

5. Mengubah APN

APN atau access point names ialah suatu server internet yang dipakai dalam mendeteksi sinyal di hp kalian. Maka dari itu anda harus mencoba mengubat setting pada APN yang tadinya default ubah ke APN internet atau yang lainnya.

6. Mengganti Nama Hostspot

Cara ini mungkin cukup flexible dalam pengaturannya. Hanya dengan mengubah nama hostspot / tethering maka problem ini akan terselesaikan dengan mudah. Kenapa sanggup begitu? Karena dengan mengganti nama hostspot maka akan otomatis laptop mendeteksi bahwa ada jaringan gres yang harus di koneksikan.

Baca juga : Cara ekonomis kuota bulanan di android

Oleh lantaran itu, cara ini cukup efektif dilakukan alasannya ialah teknik ini sanggup dibilang yang paling sederhana ketimbang cara terdahulu. Bukan hanya itu saja, mengubah nama hostspot juga kuat terhadap jaringan baru, dan laptop atau komputer anda harus mennyambungkan ulang ke jaringan hostspot baru ini.

Penutup

Cara kali ini memang hanya hal yang sepele, namun jikalau tidak sanggup mengatasi wifi di windows 10 tidak ingin terkoneksi maka anda niscaya akan sulit mendapat pembaruan apa yang sedang berlangsung dan hanya sanggup dibuka pada laptop dan komputer.

Maka dari itu anda harus mengetahui dahulu penyebab apa yang bikin laptop tidak ingin dinyalakan dan tidak mau terhubung dengan internet di sekitar anda. Cukup sekian dari artikel cara mengatasi wifi tidak sanggup connect.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel