7 Cara Mengatasi Instagram Story Tidak Dapat Di Buka Dan Error Ketika Uploud Video

Mengatasi story instagram yang tidak dapat dibuka atau error ketika di tap, dan tidak muncul insta storynya. Itulah sebabnya saya akan memperlihatkan cara untuk memperbaikinya supaya instagram story tidak lagi mengalami sulit untuk dibuka dan uploud video.

 yang tidak dapat dibuka atau error ketika di  7 Cara Mengatasi Instagram Story Tidak Bisa di Buka dan Error Saat Uploud Video


Tidak dapat uploud video di instagram story merupakan problem yang sudah masuk akal di dalam aplikasi sosial media ini. Dengan atanya story instagram, kau dapat asik menguploud video maupun foto dan akan dibatasi dengan waktu 24 jam.

Biasanya ketika instagram story mengalami error, ini lah penyebab dari problem tersebut. Apa itu? memori penyimpanan internal android penuh

Insta story atau biasa disebut snapgram biasanya akan terjadi error pada ketika story di tap beliau tidak mau dibuka dan tidak mau muncul. Kenapa dapat terjadi? Diantaranya akan saya sebutkan dibawah untuk mengetaui penyebab dari instagram story tidak dapat dibuka.

Penyebab insta story tidak dapat dibuka dan error.
  • Kesalahan pada jaringan yang menimbulkan story instagram tidak mau muncul.
  • Kerusakan pada aplikasi instagram juga mempengaruhi hal tersebut.
  • Anda memakai instagram versi lawas dan masih banyak bug.
Tips lainnya : Cara mengatasi tidak dapat login di instagram

Penyebab diatas kemungkinan besar akan melanda kalian semua dan membauat hati kalian jengkel terhadap instagram story yang error.

Terus bagaimana cara memperbaiki insta story yang tidak dapat unggah video/ foto dan malahan tidak dapat dibuka? Tenang aja sob, saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi instagram story yang tidak dapat uploud video dan sulit untuk membukanya.

Cara Mengatasi Instagram story tidak dapat unggah video atau foto.


Mengatasi instagram story tidak mau muncul dalam arti ketika anda tap insta story, kemudian story yang tadinya anda tap itu tidak muncul lantaran penyebab jaringan yang tidak tersedia ataupun banyak bug pada aplikasi instagram. Berikut cara mengatasi insta story yang sulit untuk dibuka.

1. Gunakan jaringan yang kompitable

Memakai internet sebagai data untuk membuka story instagram juga akan kuat terhadap kesalahan yang terjadi bilamana internet anda sedang mengalami gangguan atau sinyal yang lemah.

Baca juga : Tips irit kuota ala anak kos

Sinyal yang minim juga akan berakibat jelek terhadap story di instagram yang diantaranya yaitu tidak dapat putar video, tidak dapat lihat foto, tidak dapat buka story teman dan lain-lain.

Nah itulah sebabnya anda harus memakai jaringan internet yang memadahi, apabila kau ingin membuka insta story. Saya saranin anda untuk memakai jaringan wifi agar dapat mendapat kepuasan terhadap fitur gres instagram ini.

2. Update versi instagram ke yang terbaru.

Kemungkinan besar yang terjadi yaitu versi instagram kau masih memakai versi lama, dapat saja itu kunci dari penyebab instagram story yang tidak dapat dibuka. Selain itu anda juga harus memerhatikan pembaruan apa yang sedang di luncurkan oleh pihak instagram.

Pembaruan ini juga dapat berupa pembenahan pada fitur-fitur terbaru yang contohnya insta story ini. Semua kalangan niscaya memakai fitu story ini, bagaimana tidak insta story memang laku di kalangan sampaumur untuk mengabadikan momen tanpa menggunggahnya ke beranda profil instagram langsung kita.

Baca juga : Dapatkan jutaan uang dari facebook dengan cara ini!

Makara hal yang harus anda lakukan untuk mengatasi instagram story yang tidak bisa uploud video maupun foto dapat dengan cara memperbaharui  versi usang ke versi terbaru supaya bug yang ada di versi sebelumnya terbenahi oleh versi terbaru.

3. Hapus cache dari aplikasi instagram.

Membersihkan sebagian ruang untuk memperingan penyimpanan biar instagram story kau menjadi lancar ketika dibuka dan untuk meng-uploud video tidak mengalami kesulitan.

Mengahapus data juga cukup mudah, dengan cara masuk ke setting -> aplikasi -> instagram -> hapus cache. Tenang aja sob, ini hanya cache doang yang dihapus, jadi kau tidak harus kembali lagi login ulang.

4. Hapus data di aplikasi instagram.

Menghapus data ini akan menciptakan akun instagram kau keluar sendiri dan anda harus melaksanakan login ulang supaya kau dapat menikmati fitur yang sudah disediakan untuk menciptakan story di instagram.

Baca juga : Status di whatsapp tidak mau muncul? Berikut cara mengatasinya

Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, pergi ke  setting -> aplikasi ->  instagram -> hapus data. Dengan begitu data yang ada di instagram story, beranda dan semua yang ada di dalamnya juga akan terhapus.

5. Ruang penyimpanan internal penuh.

Cara mengatasi story instagram yang error biasanya terletak pada penyimpanan telepon yang penuh. Maka dari itu anda harus sering kali menghapus berkas yang ada atau memindahkan berkas tersebut ke memori penyimpanan eksternal.

Namun hati-hati bila kau memindahkan berkas tersebut, nanti malahan berkas yang anda pindah yaitu virus. Nah anda tidak mau bukan bila kartu sd akan mengalami kerusakan? Maka dari itu anda harus membaca artikel ini mengatasi kartu sd rusak total dengan ampuh

6. Instagram story tidak dapat dibuka lantaran baterai boros.

Permasalahan yang harus anda perbaiki yaitu pada baterai. Jika baterai yang anda gunakan sudah boros itu penyebabnya dari story instagram yang tidak dapat uploud foto maupun video.

Semua akan kembali ka diri anda, bila anda ingin menggantinya ya silakan. Jika tidak anda harus mengambil resiko untuk kedepannya. Silakan simak artikel untuk daftar aplikasi android yang boros baterai.

7. Versi OS android kurang mendukung.

Instagram akan berjalan pada OS gingerbed ke atas, bila kalian memiki versi dibawahnya mau tidak mau anda tidak akan bias memakai aplikasi tersbut, terlebih lagi bila anda ingin unggah video ke story, mana mungkin bisa.

Jika pada versi teratas masih saja mengalami instagram story yang sulit dibuka, error ketika unggah video dan foto, kau harus siap-siap untuk melaksanakan reset telepon atau reset ke pabrik, supaya apa? Agar android kau kembali normal dan tidak akan mengalami kesusahan ketika buka insta story.

Terkadang versi android memang kuat terhadap kelancaran sebuah aplikasi terutama ig. Instagram akan menguras habis daya perkiraan sistem android lantaran apk ini memang dirancang agak terlalu berat bila dipakai pada os jelly bean kebawah.

Penutup.

Jika kalian ingin membagikan momen berharga anda di dalam instagram story, maka anda harus memerhatikan kelima permasalahn tersebut. Siapa tahu dari salah satu problem diatas dapat mengatasi instagram story yang error ketika dibuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel