Cara Mengembalikan Sinyal Hilang Di Moto G5s Plus Akhir Ganti Grup Band Us

Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US - Belakangan ini ada beberapa masalah pengguna Moto G5S Plus secara sengaja merubah frekuensi grup band smartphone nya ke United States lewat secret code via dialer dengan impian memperoleh kualitas sinyal yang lebih baik dari sebelumnya namun bukan jaringan berkekuatan tinggi yang di sanggup melainkan sinyal SIM justru hilang sepenuhnya. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Apakah smartphone seharga tiga jutaan rupiah ini tidak cocok dengan frekuensi jaringan di Amerika Serikat? Bagaimana cara memperbaiki sinyal Sanders yang terlanjur hilang akhir merubah pengaturan grup band ke US?

Seperti yang kita tahu, sejauh ini Moto G5S Plus mempunyai sekitar lima varian yang berbeda, antara lain XT1803 untuk wilayah Europe, XT1805 untuk Europe juga namun support Dual SIM card, XT1806 untuk wilayah United States / US / USA, XT1804 untuk wilayah India, dan XT1802 khusus wilayah Brazil. Untuk area Indonesia kok tidak ada? Khusus Indonesia, varian yang digunakan yakni XT1805 dimana salah satu versi Sanders tersebut proses produksinya dilakukan eksklusif di Indonesia sehingga kebutuhan spesifikasinya pun sudah diadaptasi dengan standar yang ada di negara kita tercinta ini.

Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US

Kira-kira apa sih yang membedakan tiap varian Moto G5S Plus diatas? Kan tipe hapenya sama semua? Yang niscaya frekuensi grup band nya, sebab tiap operator masing-masing negara di aneka macam belahan dunia mempunyai standar frekuensi jaringan tersendiri sehingga tidak menutup kemungkinan Moto G5S Plus yang kau beli di Indonesia ketika dibawa keluar negeri jaringannya tidak muncul sama sekali meski kau melihat ada smartphone serupa milikmu banyak digunakan disana. Selain frekuensi grup band nya yang berbeda, terkadang varian versi tertentu di rilis dengan kapasitas storage yang berbeda entah itu lebih besar dari versi normal nya atau bisa jadi lebih kecil.

Salah satu cuilan terpenting dari spesifikasi sebuah smartphone yakni frequency grup band alias pita frekuensi. Alasannya, sebab frekuensi grup band menentukan apakah smartphone yang bersangkutan kompatibel dengan standar operator jaringan dan bisa digunakan di jaringan operator wilayah terkait atau tidak.
Kasus jaringan hilang di Moto G5S Plus akhir mengganti frekuensi grup band ke US melalui secret code *#*#4636#*#* merupakan bukti bahwa kita dihentikan merubah jenis grup band semau kita sebab duduk masalah kompatibilitas frekuensi. Tips menguatkan kualitas sinyal Android dengan mengganti jaringan ke grup band lain yang banyak beredar selama ini nyatanya tidak sepenuhnya benar.

Saya akui memang dulu sekitar tahun 2013 ketika Sony Xperia masih berjaya, banyak orang bilang dengan mengganti grup band Android ke negara lain (misal Japan) bisa menciptakan jaringan smartphone kita menjadi lebih stabil dan kencang. Tapi faktanya di tahun itu sudah ada masalah sinyal hilang sebab pengguna menentukan radio grup band US. Jadi, kesimpulannya lebih baik jangan sekali-kali menyentuh sajian grup band tersebut sebab kau hanya akan menerima kesusahan kalau tidak paham cara mengatasinya. Terlebih di Moto G5S Plus pilihan grup band nya hanya ada United States, tidak ada Japan ataupun Automatic.

Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US

Cara memunculkan sinyal SIM card yang hilang di Moto G5S Plus akhir mengganti radio grup band ke US

Ada satu cara yang hingga ketika ini masih ampuh digunakan untuk memperbaiki sinyal yang hilang sebab mengganti grup band ke US. Sejujurnya tutorial yang akan saya berikan ini tidak hanya untuk Moto G5S Plus saja melainkan semua Android brand lain juga bisa mencobanya.
  • Pertama, aktifkan sajian Developer options untuk menyalakan USB Debugging. Caranya, masuk ke Settings < About phone kemudian tekan Build number beberapa kali hingga muncul toast message 'You are now a Developer'
  • Setelah Developer options aktif, kembali ke halaman utama Settings, pilih sajian tersebut (letaknya diatas sajian About phone)
  • Cari sajian USB Debugging kemudian aktifkan
  • Unduh ADB disini kemudian ekstrak folder yang ada di dalam nya ke komputer / laptop kamu
  • Sambung smartphone kau ke komputer / laptop memakai kabel data USB
  • Buka folder ADB yang sudah kau ekstrak sebelumnya, tekan tombol SHIFT + klik kanan kemudian pilih sajian 'Open command window here' untuk membuka CMD yang mengarah ke folder tersebut (atau kau bisa melaksanakan pointing manual kalau mau)
  • Matikan smartphone mu kemudian masuk ke bootloader mode. Caranya, tekan tombol power + volume bawah beberapa ketika hingga muncul gambar Android sedang diperbaiki dan di ikuti beberapa keterangan lain mengenai status smartphone mu itu
  • Jalankan perintah 'fastboot devices' untuk menyelidiki apakah smartphone mu sudah tersambung fastboot dengan benar atau belum
  • Jika sudah, jalankan perintah berikut secara berurutan:
fastboot erase modemst1
fastboot erase modemst2
Hasilnya kurang lebih menyerupai ini,
Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US

Setelah semua beres, langkah terakhir tinggal jalankan perintah 'fastboot reboot' untuk booting ulang Moto G5S Plus mu. Tidak ketinggalan, berdoa lah biar sinyal yang hilang akhir merubah grup band US muncul kembali menyerupai sedia kala. #aamiin

Baik, demikian tutorial singkat cara mengembalikan sinyal hilang di Moto G5S Plus akhir mengganti grup band ke US ini. Jika ada hal yang salah atau kurang jelas, isi kolom komentar di bawah ini. Jangan sungkan juga untuk request tutorial lain seputar Android yang kau inginkan kalau ada.

Semoga bermanfaat.


Khusus kau pengguna Moto G5S Plus yang masih galau cara mengaktifkan LED notifikasi tanpa harus melaksanakan rooting, baca Alternatif Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru
Ingin ningkatin kemampuan kamera Moto G5S Plus secara signifikan tanpa perlu root dan sebagainya? Gampang. Tinggal pasang Google Camera khusus Moto G5S Plus yang support fitur HDR+, dijamin hasil fotomu nanti kece abis! Selengkapnya baca artikel Download Google Camera Untuk G5S Plus Support HDR+ Terbaru Tanpa ROOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel