Cara Mengatasi Aplikasi Di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh

Cara Mengatasi Aplikasi di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh - Bagi kau pengguna Xiaomi yang gres pertama kali menggunakan smartphone sejuta umat ini tentu sesekali pernah merasa galau ketika aplikasi-aplikasi sosial media yang kau pasang menyerupai BBM, WhatsApp, LINE, Facebook dan lain-lain notifikasinya tidak muncul sama sekali. Yang kau tahu, satu-satunya cara biar pesan dari aneka macam macam aplikasi itu dapat keluar yakni dengan membukanya terlebih dahulu.

Sebetulnya itu semua merupakan hal yang masuk akal dialami oleh banyak orang ketika gres mengenal sistem operasi Android berbasis MIUI. Custom ROM terkenal yang ketika ini sudah menyentuh versi kesembilan nya ini mempunyai fitur administrasi RAM yang cukup agresif. Biasanya ketika aplikasi yang gres saja kau pakai dihapus dari recent apps, maka seluruh service yang berjalan di background umumnya ikut berhenti sehingga aplikasi tersebut benar-benar di terminate hingga ke akarnya.

Cara Mengatasi Aplikasi di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh Cara Mengatasi Aplikasi di Xiaomi Menutup Sendiri Paling Ampuh

Dibanding dengan pure stock Android, MIUI memperlihatkan banyak sekali fitur yang dapat pribadi di nikmati pengguna tanpa harus repot memasang aneka macam macam tweak dan mod dari aneka macam sumber di internet. Fitur unggulan MIUI yang dimaksud menyerupai proteksi themes yang menyediakan ribuan tema gratis siap unduh, proteksi security mutakhir yang dapat memantau seluruh aspek di smartphone Android kau untuk proteksi lebih, aneka macam sajian menyerupai Clone Apps, App Lock, Second Space, Lite Mode, Smart Battery Saver yang dapat dimanfaatkan user untuk menunjang aktifitas hariannya dan lain sebagainya.

Satu-satunya kelemahan MIUI dibanding stock Android murni yakni MIUI lebih boros RAM (mengingat banyaknya fitur yang tersedia serta user interface yang dirombak total dari aslinya). Urusan performa pun MIUI juga dapat dibilang lebih lamban dibanding stock Android. Meski demikian bukan berarti Custom OS MIUI ini jelek. Saya pribadi lebih suka MIUI dibanding ROM buatan merk atau developer lain alasannya yaitu keuntungan-keuntungan yang sudah saya sebutkan diatas.

Bagi kau yang ketika ini tengah mencari cara mencegah aplikasi di Xiaomi menutup sendiri, ikuti trick dibawah ini.

Cara mengatasi aplikasi di Xiaomi menutup sendiri paling ampuh

Cara pertama yang dapat kau lakukan biar aplikasi di Xiaomi tidak menutup sendiri yaitu mengunci aplikasi lewat Recent Apps
Sebetulnya dengan cara yang satu ini kau sudah dapat mencegah sistem menutup aplikasi Xiaomi secara otomatis. Step by step nya, buka aplikasi yang ingin kau kunci biar tidak di kill oleh sistem. Misalnya kau buka aplikasi WhatsApp, sehabis itu jalankan sajian recent apps melalui tombol recent apps di Xiaomi kamu. Disitu nanti kau akan melihat aplikasi WhatsApp yang gres saja kau buka. Untuk menguncinya, geser aplikasi tersebut kebawah hingga muncul icon kunci di diatasnya.

Cara kedua untuk mencegah aplikasi Xiaomi menutup sendiri supaya notifikasi aplikasi tersebut tetap dapat muncul yaitu dengan mematikan MIUI optimization
Langkah kedua ini terbukti manjur bagi sebagian pengguna. Saya pribadi menerapkan tips ini namun saya juga tetap menggunakan cara pertama diatas. Bagi saya, biarlah semua RAM tergoda oleh bermacam-macam aplikasi yang berjalan. Toh buat apa mempunyai kapasitas RAM yang melimpah kalau tidak dimanfaatkan secara maksimal. Asal tidak mengganggu kinerja Android itu sendiri, bagi saya tidak apa-apa. Steps yang perlu kau lakukan, aktifkan sajian Developer options dengan menekan sebanyak tujuh kali MIUI version yang ada di sajian About phone di dalam aplikasi Settings. Setelah itu buka sajian Developer options di dalam sajian Additional settings dari halaman utama aplikasi Settings. Cari sajian Turn on MIUI optimization kemudian matikan sajian tersebut.

Itulah tutorial cara mencegah aplikasi di Xiaomi menutup sendiri yang berakibat pada hilangnya notifikasi dari aplikasi Android yang berjalan. Tutorial diatas berlaku untuk seluruh smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI sebagai sistem operasinya.

Isi kolom komentar dibawah ini kalau ada hal yang sekiranya kurang jelas. Jangan lupa juga untuk request tutorial Android apapun kalau kau membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel